Timnas Indonesia

Kalah Uji Coba Lawan Eintracht Frankfurt, Bek Timnas U-17 Malah Bersyukur

Senin, 9 Oktober 2023 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-17 baru saja menjalani laga uji coba melawan tim akademi klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt U-19, Minggu (08/10/23). Skuad Garuda Asia kalah telah dengan skor 3-0.

Frankfrut U-19 yang berkompetisi di Bundesliga U-19 (wilayah selatan) menurunkan kekuatan penuh. Mereka  unggul penguasaan bola sejak menit awal. 

Indonesia mencoba membongkar pertahanan lawan lewat tusukan dari sektor sayap, dan beberapa kali berhasil ciptakan masalah bagi lawan.

Namun, Frankfrut U-19 berhasil unggul pada menit ke-13 lewat serangan balik cepat yang dituntaskan Paul Wuensch menjadi gol. 

Lawan kembali membobol gawang Timnas U-17 pada menit ke-20 melalui sepakan Anas Alaoui. 

Dua striker Timnas U-17, Arkhan Kaka dan Nabil berulang kali mencoba, tapi belum mampu menembus pertahanan lawan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Eintracht Frankfurt U-19.

Masuk babak kedua, Indonesia mencoba bermain lepas. Beberapa kali tim asuhan Bima Sakti melancarkan serangan, tapi harus diakui pertahanan Eintracht Frankfurt U-19 sangat kokoh sehingga Indonesia sulit menciptakan gol.

Eintracht Frankfurt U-19 kemudian mampu ceploskan gol ketiga melalui Marko Mladenovic. 

Bek Timnas U-17, Iqbal Gwijangge mengatakan kekalahan tersebut jadi pelajaran penting buat mereka sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023. Jadi, dia tidak mempermasalahkan kekalahan pada laga kemarin.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat,” katanya.