Liga 1

Reza Arya Melongo Lihat Bola Melayang Cantik ke Gawang PSM, Efek Belum Gajian?

Senin, 9 Oktober 2023 01:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram @rezaaryapratama30
Reza Arya Pratama, kiper klub Liga 1 PSM Makassar (Foto: IG @rezaaryapratama30) Copyright: © Instagram @rezaaryapratama30
Reza Arya Pratama, kiper klub Liga 1 PSM Makassar (Foto: IG @rezaaryapratama30)

FOOTBALL265.COM - Reza Arya Pratama hanya bisa melongo saat tendangan bola Francisco Rivera melayang cantik ke gawang PSM Makassar, fans menduga jika gajinya belum dibayar.

PSM Makassar gagal meraih kemenangan atas Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, saat tim tamu menang 2-0 di Stadion BJ Habibie, Minggu (8/10/23) sore.

Madura United langsung menggebrak dan dengan mencetak gol cepat melalui Malik Risaldi di menit ke-6. Gol Malik itu tercipta berkat umpan silang Lulinha dari sisi kanan.

Memasuki menit ke-34, Fancisco Rivera memiliki peluang emas untuk menambah kedudukan, namun tendangan kaki kanannya masih bisa ditangkap kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Junior Brandao lagi-lagi catatkan peluang pada menit ke-39. Umpan silang Rivera dari sisi kanan disundul Brandao ke gawang, tapi Reza bisa menepis sundulan dari jarak dekat itu.

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat PSM mencoba bangkit di awal babak kedua. Namun percobaan M. Arfan pada menit ke-46 masih belum bisa mengubah skor.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, PSM Makassar justru kebobolan di menit ke-52 oleh Lulinha, berkat assist ciamik Junior Brandao. Madura memimpin skor 2-0.

Reza Arya nyaris membuat blunder di menit ke-89. Sapuan Reza tidak sempurna, sehingga bola dikuasai Rivera. Pemain Meksiko itu pun melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Beruntung bagi PSM, bola Rivera yang melayang cantik itu hanya membentur mistar gawang. Reza Arya bahkan hanya bisa melongo melihat tendangan indah tersebut.

Reza Arya Belum Gajian?

Ekspresi kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama yang hanya melongo melihat tendangan spektakuler dari Francisco Rivera, membuatnya jadi bulan-bulanan di media sosial.

Banyak yang mengaitkan semangat juang Reza Arya mulai menurun, seiring dengan rumor kurang sedap yang menimpa PSM, konon kabarnya kesulitan membayar gaji pemain.

"Melihat ekspresi kipernya, kalau gol ya sudahlah, kalau tidak ya alhamdulillah," komentar dari akun Instagram @dwifr**.

"Reza udah malas main, nahan puasa nggak gajian kayaknya," timpal pengguna akun Instagram @bayu2** sembari menambahkan emoji tertawa.

"Awal-awal masih semangat Bang, mungkin baru keinget saldo pas udah mau beres wkwk," komentar dari pemilik akun Instagram @trisna**.

"Emang gak seharusnya main sepenuhnya, biar sebanding dengan perlakuan manajemen tim yang gajinya nggak jelas," balas pemilik akun Instagram @lmydump**.

"PSM Makassar musim ini yang penting main dan nggak degradasi aja, gak ada semangat semangatnya, sekelas juara Liga 1," timpal pemilik akun @bkmgk**.

"Kok bisa-bisanya klub paceklik finansial lolos Liga 1. Kasian pemain kalau gak dibayar. Meskipun PSM musim kemarin juara, tetep harus diverifikasi masalah keuangan," kata @nissa** sembari menandai akun IG PSSI.

Meski begitu, PSM Makassar sebetulnya sudah pernah membuat klarifikasi jika gaji pemain yang terlambat dibayarkan, saat ini sudah dilunasi oleh manajemen tim Juku Eja.

Hanya saja, netizen masih mencium gelagat masih ada pemain yang belum mendapatkan gaji, sehingga tidak bermain seratus persen setiap kali diandalkan oleh PSM Makassar.