Liga Inggris

Alasan Bek Leverkusen Piero Hincapie Hampir Mustahil Berlabuh ke Liverpool

Selasa, 10 Oktober 2023 19:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@pierohincapie
Setidaknya, ada dua alasan yang membuat Piero Hincapie hampir mustahil berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. (Foto: Instagram@pierohincapie) Copyright: © Instagram@pierohincapie
Setidaknya, ada dua alasan yang membuat Piero Hincapie hampir mustahil berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. (Foto: Instagram@pierohincapie)

FOOTBALL265.COM - Setidaknya, ada dua alasan yang membuat Piero Hincapie hampir mustahil berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Piero Hincapie belakangan disebut menjadi salah satu pemain incaran Liverpool. Bek Bayer Leverkusen tersebut diplot menjadi pelapis Virgil van Dijk yang sudah mulai uzur.

Kabar ini turut dikonfirmasi oleh perwakilan sang pemain, Manuel Sierra. Ia menyebut jika Liverpool sempat menyatakan minat kepada Hincapie pada bursa transfer musim panas kemarin.

Tak hanya itu, Liverpool juga masuk dalam klub yang berniat mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut pada Januari mendatang.

Namun, upaya Liverpool mendatangkan Piero Hincapie agaknya menemui jalan buntu. Dilansir Football Insider, ada dua alasan yang membuat sang pemain hampir mustahil bergabung ke Anfield.

Alasan pertama adalah harga. Manuel Sierra menyebut jika sang pemain tak akan dilepas dengan dana kurang dari 50 juta euro (Rp832 miliar). 

Sementara, Liverpool diyakini tak akan mau menggelontorkan dana sebesar itu pada jendela transfer Januari mendatang, sekalipun sangat membutuhkan bek.

Sedangkan alasan kedua adalah menit bermain Piero Hincapie yang menurun jauh musim ini.  Bek asal Ekuador tersebut tercatat baru satu kali tampil sebagai starter dalam 10 pertandingan Bayer Leverkusen sepanjang 2023/24.

Catatan ini jelas merupakan penurunan ketimbang musim lalu, di mana Piero Hincapie tampil 43 kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol serta satu assist.