In-depth

Berkat Inzaghi Kini Lautaro Martinez Masuk Buku Catatan Sejarah di Inter Milan

Selasa, 10 Oktober 2023 13:28 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Lautaro Martinez terus menunjukan performa terbaiknya bersama klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Di awal musim ini namanya bahkan sampai masuk buku sejarah klub, sejejar dengan legenda Nerazzurri.

Kompetisi musim 2023-2024 rupanya cukup bersahabat untuk Inter Milan meski pada bursa transfer musim panas kemarin mereka harus kehilangan beberapa pilar pentingnya.

Hal itu karena sejauh ini Inter Milan masih menjadi kandidat yang difavoritkan merebut gelar domestik dan Eropa.

Di Liga Italia, Inter Milan terus menorehkan hasil positif meski kini sedang turun ke peringkat ke-2 dengan 19 poin, padahal sebelumnya mereka memuncaki klasemen Liga Italia, berkat kemenangan beruntun di lima laga awal.

Salah satunya sukses membungkam AC Milan dengan skor 5-1. Sayang di akhir pekan kemarin Nerazzurri hanya bisa imbang 2-2 melawan Bologna yang bikin mereka digeser oleh Rossoneri dengan 21 poin di puncak.

Meski begitu Inter Milan tak kehilangan tajinya untuk bisa merebut scudetto akhir musim nanti, karena banyak alasan yang menguatkan prediksi itu. Di antaranya kualiatas materi pemain yang bagus.

Salah satu penggawa andalan adalah Lautaro Martinez. Musim ini pemain asal Argentina itu sudah mengoleksi 10 gol di Serie A, satu golnya terbaru ia cetak ke gawang Bologna.

Sumbangan itu membuat Martinez mencatatkan diri dalam buku sejarah Inter Milan saat melawan Bologna, dimana ia menjadi salah satu pemain terbaru di klub yang mampu mencetak dua digit gol dalam 8 pertandingan awal Serie A.

Dalam sejarahnya hanya ada tiga pemain Inter Milan yang bisa melakukannya termasuk Lautaro Martinez, dua lagi adalah Giuseppe Meazza dan Antonio Valentin Angelillo.

Meazza jadi pemain pertama yang bisa membuat dua digit gol dalam 8 pertandingan awal di Liga Italia yakni 11 gol di musim 1935/1936.