Liga Spanyol

Breaking! Eden Hazard Resmi Pensiun, Alasannya Mirip Sir Alex Ferguson

Selasa, 10 Oktober 2023 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/John Sibley
Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, resmi pensiun yang mana alasannya mirip dengan Sir Alex Ferguson. Copyright: © Reuters/John Sibley
Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, resmi pensiun yang mana alasannya mirip dengan Sir Alex Ferguson.

FOOTBALL265.COM - Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, resmi gantung sepatu alias pensiun. Alasannya mirip dengan Sir Alex Ferguson.

Ya, Eden Hazard akhirnya memutuskan untuk pensiun di usia 32 tahun setelah mengakhiri kontraknya bersama Real Madrid pada musim panas kemarin.

Bintang asal Belgia itu sudah mengisyaratkan siap gantung sepatu pada awal September lalu. Alasannya sebenarnya tak jauh berbeda dengan ketika Sir Alex Ferguson mundur dari kursi pelatih Manchester United.

“Sedikit demi sedikit, ini sudah waktunya menikmati hidup bersama keluarga dan teman saya, serta minum sedikit bir,” kata Hazard seperti dilansir Marca.

Sementara itu, Sir Alex Ferguson pensiun sebagai Manchester United pada 2013 lalu juga karena alasan keluarga bahwa ia lebih ingin memperhatikan istrinya, Lady Cathy Ferguson, yang baru saja berpulang beberapa hari yang lalu.

Kembali ke Hazard, mantan bintang Chelsea itu mengumumkan pensiunnya melalui Instagram yang mana ia menulis caption dengan panjang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eden Hazard (@hazardeden_10)

“Anda harus mendengar diri sendiri dan berkata berhenti pada saat yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 laga yang dimainkan, saya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profeisonal,” tulis Hazard.

“Saya dapat mewujudkan mimpi saya, bermain, dan bersenang-senang dengan banyak lapangan di seluruh dunia. Saya beruntung dapat bertemu dengan banyak manajer, pelatih, dan rekan setim yang hebat.”

“Terima kasih semuanya atas waktu-waktu yang indah ini, saya akan merindukan kalian semua. Saya juga mengaturkan terima kasih kepada klub yang saya bela” LOSC (Lille), Chelsea, dan Real Madrid, serta terima kasih untuk RBFA telah memanggil saya ke timnas Belgia.”

“(Saya juga mengucapkan) terima kasih khusus untuk keluarga, teman, penasihat, dan orang-orang yang dekat dengan saya dalam saat baik dan buruk.”