Timnas Indonesia

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Bakal Jadi Panggung Bersinar 3 Bintang Garuda Ini

Selasa, 10 Oktober 2023 09:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, berikut sejumlah pemain yang diprediksi bersinar termasuk Ramadhan Sananta. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, berikut sejumlah pemain yang diprediksi bersinar termasuk Ramadhan Sananta.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga ini tiga pemain skuad Garuda pun diprediksi bakal memberikan sengsara untuk Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Brunei Darussalam. Skuad Garuda bakal menjamu Brunei Darussalam terlebih dahulu pada 12 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menjamu Brunei Darussalam tentu Timnas Indonesia mengusung misi besar meraih kemenangan. Sebab dengan kemenangan tentu mempermudah langkah skuad Garuda saat bertandang ke Brunei Darussalam pada 17 Oktober mendatang.

Untuk laga ini sendiri, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yang, telah memanggil 26 pemain terbaik Timnas Indonesia. Pada pemanggilan ini juga ada pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen).

Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Namun dalam pemanggilan awal dua nama yakni Jordi Amat dan Yance Sayuti harus dicoret karena mengalami cedera. Untuk menggantikan dua nama ini, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain baru yakni, Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf dan juga Hokky Caraka.

Kini dari 25 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk laga nanti, INDOSPORT mencoba menelisik tiga pemain yang bakal memberikan luka untuk Brunei Darussalam.

Ramadhan Sananta

Nama Ramadhan Sananta sepertinya bisa menjadi alarm bagi lini belakang Brunei Darussalam. Striker milik Persis Solo ini memang belakangan menjadi tumpuan lini depan Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta adalah satu di antara pemain lokal paling potensial untuk saat ini. Memang konsistensi Sananta mencetak di ajang Liga terus konsisten.

Selepas dirinya hengkang dari PSM Makassar dan bergabung bersama Persis Solo, Sananta memang tetap menunjukkan ketajamannya bersama Laskar Samber Nyawa.

Di Timnas Indonesia sendiri, Sananta berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 melenggang ke putaran final.