Timnas Indonesia

Amar Rayhan Brkic Pemain Keturunan jadi Kekuatan Baru Timnas Indonesia U-17

Rabu, 11 Oktober 2023 03:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengakui bahwa skuatnya kedatangan satu tambahan amunisi baru yakni satu pemain keturunan atau Diaspora, Amar Rayhan Brkic.

Bima Sakti menjelaskan bahwa Amar Brkic telah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Timnas Indonesia U-17 memang tengah berlatih di Jerman sebagai rangkaian persiapan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Dari data yang dikumpulkan, Amar Rayhan Brkic merupakan pemain berposisi gelandang. Dirinya bermain untuk tim Hoffenheim U-17.

Amar Brkic lahir di Frankfurt am Main, Jerman, pada 11 Juni 2007. Pemain berusia 16 tahun itu bermain untuk klub Jerman, TSG 1899 Hoffeinheim, sejak Juli tahun lalu.

Amar Brkic juga menunjukkan penampilan yang cukup impresif. Terbukti dirinya sudah bermain sebanyak 8 kali dan telah mencetak dua gol.

“Kita kedatangan pemain Diaspora alhadulillah ada Amar Rayhan Brkic pemain Hoffeinheim,” ucap Bima Sakti dalam telekonferensi bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Rayhan Brkic sendiri memang memiliki kewarganegaraan Jerman dan Indonesia. Hal ini didapat dari lama klub federasi sepak bola Jerman (DFB).