Liga Indonesia

Ambisi Promosi Liga 1 Jadi Alasan Persiraja Banda Aceh Angkut Ferdinand Sinaga

Rabu, 11 Oktober 2023 14:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persis Solo
Striker Ferdinand Sinaga saat masih berseragam Persis Solo. Copyright: © Media Persis Solo
Striker Ferdinand Sinaga saat masih berseragam Persis Solo.

FOOTBALL265.COM - Persiraja Banda Aceh mengambil langkah kejutan dengan memboyong Ferdinand Sinaga untuk menambah amunisi di Liga 2 Indonesia 2023/24, kendati jendela transfer putaran kedua belum dibuka.

Kepastian eks bomber timnas Indonesia itu segera berkostum Persiraja disampaikan langsung oleh sang presiden klub, Nazaruddin Dek Gam.

"Benar, Ferdinand sudah sepakat untuk gabung dengan Persiraja. Dia akan tiba di Banda Aceh hari Jumat (13/10/23) nanti," kata Nazaruddin Dek Gam saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/10/23).

Lebih lanjut, Dek Gam membeberkan alasan pihaknya menggaet striker berusia 35 tahun tersebut. Hasrat mendongkrak tim membuat Persiraja Banda Aceh harus mendatangkan pemain-pemain yang sudah memiliki nama besar.

Bahkan, tambah Dek Gam, pihaknya berniat untuk terus berupaya untuk menambah amunisi baru lainnya demi target bisa kembali tampil alias promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kami butuh pemain dengan nama-nama besar dan masih layak bermain memperkuat Persiraja. Kami sudah punya Andik Vermansyah, David Laly, dan Rivky Mokodompit. Lainnya akan ditambah terus pada putaran kedua," ucapnya.

"Saat ini kita juga masih mencari pemain lain untuk mendongkrak performa tim di putaran kedua. Tentunya nama sekaliber Ferdinand Sinaga," sambung Dek Gam.

Kendati jendela transfer putaran kedua belum dibuka, pria yang berprofesi sebagai Anggota DPR RI ini turut membeberkan alasan mendatangkan eks bomber Persib Bandung dan PSM Makassar ini ke Persiraja Banda Aceh. 

"Ferdinand didatangkan lebih cepat sebelum putaran kedua dimulai agar bisa beradaptasi dengan tim. Ketika jendela transfer Liga 2 dibuka, mudah-mudahan dia sudah nyetel dengan skema Persiraja," pungkasnya.

Diketahui, Ferdinand Sinaga kini masih berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1 2023/24. Dia kabarnya masuk daftar yang dicoret menjelang jendela transfer putaran kedua Liga 1, sehingga Persiraja bisa mantap memboyong sang bomber.