Bola Internasional

Datang ke Jakarta, Klub Jepang Ventforet Kofu Mencari The Next Pratama Arhan?

Rabu, 11 Oktober 2023 18:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Klub Jepang, Ventforet Kofu, hadir ke Jakarta, lantas apakah klub J2.League tersebut tengah mencari The Next Pratama Arhan? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Klub Jepang, Ventforet Kofu, hadir ke Jakarta, lantas apakah klub J2.League tersebut tengah mencari The Next Pratama Arhan?

FOOTBALL265.COM – Klub Jepang, Ventforet Kofu, hadir ke Jakarta, lantas apakah klub J2.League tersebut tengah mencari The Next Pratama Arhan?

Usut punya usut, kedatangan Ventforet Kofu ke Jakarta ini bermaksud mengadakan Soccer Coaching Clinic dalam rangka kegiatan pertukaran nasional.

Selain itu, proyek kerja sama ini diadakan guna menunjukkan daya tarik Liga Jepang (J.League) sembari mengadakan kelas sepak bola supaya anak-anak dapat merasakan senangnya berolahraga lewat sepak bola ini.

Adapun kegiatan Soccer Coaching Clinic Ventforet Kofu ini akan digelar pada 14-15 Oktober 2023 di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Pada 14 Oktober, acara Soccer Coaching Clinic ini akan dibuka pada 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan pertandingan usia 7-8 tahun pukul 08.15 - 09.45 WIB, lalu laga usia 9-10 tahun akan dimainkan pukul 10.15 – 11.45 WIB.

Dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Soccer Coaching Clinic ini membidik anak-anak berusia 7 sampai 15 tahun dengan target peserta sebanyak kurang lebih 200 anak.

Kegiatan ini nantinya dibimbing oleh Pelatih Kepala Akademi Ventforet Kofu, Jun Nakamura, yang memegang JFA bersetifikat Kelas A (JFA Certified Class A) sekaligus mantan pelatih Timnas Wanita Jepang.

Selain Jun Nakamura, ada Pelatih Ventforet Kofu U-15, Takuro Yoshida, yang memegang JFA bersetifikat Kelas B (JFA Certified Class B).

Simak profil sekilas tentang Ventforet Kofu, klub yang pernah dibela oleh Irfan Bachdim dan saat ini berada di divisi kedua Liga Jepang (J2.League).