Liga Inggris

Eks Tangan Kanan Sir Alex Ferguson Yakini Erik ten Hag Bikin Kacau Manchester United?

Rabu, 11 Oktober 2023 15:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Foto: Reuters/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Foto: Reuters/Lee Smith.

FOOTBALL265.COM - Rene Meulensteen, eks tangan kanan Sir Alex Ferguson, menggarisbawahi Erik ten Hag sebagai penyebab bapuknya performa klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Penampilan Manchester United di awal musim 2023/2024 tak bisa dibilang memuaskan. Catatan 6 kekalahan dari 11 laga di semua kompetisi tentunya bukan hal yang bisa dibanggakan.

Bapuknya performa klub berjuluk Setan Merah tersebut bahkan membuat Rene Meulensteen angkat bicara. Orang yang dikenal sebagai tangan kanan Sir Alex Ferguson tersebut mengungkap biang kerok bobroknya skuat Erik ten Hag.

Kepada Mirror, Rene Meulensteen menyebut jika Erik ten Hag adalah orang yang paling bertanggung jawab atas buruknya penampilan Setan Merah musim ini.

Salah satu alasannya, Erik ten Hag menyia-nyiakan dana 400 juta pounds yang digunakan sang pelatih untuk berbelanja pemain selama ini.

"Dia sudah mendatangkan semua pemain pilihannya. Dia tidak bisa mengatakan bahwa ia tak mendapat dukungan dari klub," tutur Rene Meulensteen.

"Dia tampak bahagia dengan ini (mendatangkan sederet pemain mahal). Dia juga mendapat banyak pujian dari fans. Tapi mereka bukan pemain yang didatangkan oleh Keluarga Glazer, tapi Erik. Jadi, dialah yang harus bertanggungjawab," tuturnya menambahkan.

Rene Meulensteen ada benarnya. Dengan total belanja menyentuh angka 400 juta pounds, Manchester United di bawah Erik ten Hag adalah klub terboros kedua di Liga Inggris.

Saat ini, tercatat hanya Chelsea yang membelanjakan uang lebih banyak ketimbang Manchester United dalam periode yang sama.

Beberapa pemain didatangkan dengan mahar fantastis, di antaranya Andre Onana, Lisandro Martinez, dan Antony. Namun mereka gagal menunjukkan performa maksimal, justru "dirusak" oleh Erik ten Hag.