Liga Inggris

Liverpool Diyakini Bisa Bawa Pulang Titel Liga Inggris Jika Buang Pemain Ini

Rabu, 11 Oktober 2023 12:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister saat berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, James Maddison. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister saat berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, James Maddison. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Liverpool disebut bisa amankan titel Liga Inggris (Premier League) musim ini jika berani melakukan satu perubahan di lini tengah.

Tak dapat dimungkiri, salah satu alasan Liga Inggris menjadi salah satu liga terbaik dunia adalah ketatnya persaingan antara klub-klub kontestan.

Meski dalam beberapa musim terakhir gelar juara didominasi Manchester City, perburuan gelar juara selalu ditentukan di pekan-pekan terakhir.

Musim ini bisa jadi meneruskan tradisi ketatnya persaingan Liga Inggris. Pasalnya, hingga pekan ke-8, komposisi lima besar klasemen senantiasa berubah.

Saat ini, Tottenham Hotspur dan Arsenal menjadi dua klub dengan rekor terbaik di Liga Inggris. Kedua tim asal London tersebut sama-sama membukukan 6 kemenangan dan 2 imbang dari 8 pertandingan.

Namun, ini bukan berarti Tottenham dan Arsenal menjadi dua klub yang paling dominan musim ini. Di peringkat ke-4, ada Liverpool yang siap melakukan kudeta dengan hanya tertinggal 3 poin dan Tottenham dan Arsenal.

Bahkan, sebelum kalah 1-2 oleh Tottenham di pekan ke-6, Liverpool mengemas rekor tak terkalahkan di Liga Inggris. Hal ini menjadikan mereka salah satu kandidat kuat juara.

Meski demikian, Liverpool punya persoalan di lini belakang. Di antara penghuni 4 besar lainnya, The Reds adalah klub dengan jumlah kebobolan paling banyak, yakni 9 gol.

Hal ini membuat Liverpool mesti melakukan perubahan jika ingin tetap berada dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini.

Menurut Liverpool Echo, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mendepak satu pemain yang selama ini rutin bermain di lini tengah Liverpool, yakni Alexis Mac Allister.