In-depth

Penuh Inspirasi, Laga-Laga Comeback Persib di Liga 1 2023-2024

Rabu, 11 Oktober 2023 11:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persib Bandung di laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persib Bandung di laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 1 2023-2024 sudah memasuki pekan ke-15 dan tim Persib Bandung tercatat beberapa kali melakukan comeback, setelah tertinggal lebih dulu.

Penampilan Persib Bandung mengalami peningkatkan terutama sejak ditangani oleh Bojan Hodak. Saat ini, tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 27 poin.

Selain itu, hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan, dengan rincian dua kali imbang dan enam kemenangan.

Sementara itu, hingga memasuki pekan ke-15 total tujuh kemenangan sudah didapat skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024. Beberapa laga di antaranya Persib berhasil melakukan comeback, setelah tertinggal lebih dulu.

Bahkan, comeback tersebut dilakukan Persib pada pertandingan tandang, sehingga kemenangan menjadi terasa lebih spesial bagi pemain hingga Bobotoh.

Berikut ini INDOSPORT merangkum laga-laga comeback Persib Bandung pada pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024.

Persik Kediri vs Persib Bandung

Persib Bandung melakoni pertandingan tandang pekan ke-5 kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/07/23).

Di pertandingan tersebut, Persib yang bermain sebagai tamu sempat tertinggal lebih dulu 1-0 di awal pertandingan melalui gol Flavio.

Dalam laga tersebut, Persik Kediri memanfaatkan situasi di lini pertahanan Maung Bandung, dengan mencuri gol cepat saat pertandingan memasuki menit keempat.

Berawal dari tendangan keras Renan Silva yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Fitrul Dwi, bola rebound kemudian disambar Flavio yang menusuk nyaris tanpa kawalan untuk menjadi gol.

Persik masih terus dominan, bahkan usai kehilangan Renan yang harus menerima kartu kuning kedua usai tekel keras pada Dedi Kusnandar pada menit ke-34.

Setelah berjuang cukup lama, Persib akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit 83, bola sepakan dari Ciro dari sayap kiri justru gagal dibaca kiper Persik Kediri, Dikri Yusron, sehingga skor imbang menjadi 1-1.

Persib tak butuh waktu lama untuk membalikan kedudukan, empat menit setelah skor imbang 1-1, Ryan Kurnia berhasil membawa skuad Maung Bandung unggul atas Macan Putih.

Ryan mampu menanduk umpan matang dari rekannya untuk membawa timnya berbalik unggul 2-1 dan tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang wasit bunyikan.

Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Persib Bandung menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, di pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (07/10/23).

Di pertandingan tersebut, Persib yang bermain sebagai tamu tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mencetak gol. Lantaran, saat laga baru berjalan 4 menit, Ciro Alves berhasil membawa skuad Maung Bandung unggul 1-0.

Gol pembuka di pertandingan tersebut, dicetak oleh pemain asal Brasil ini setelah memanfaatkan umpan dari David da Silva.

Namun, pada menit ke-10 Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Bruno Moreira, setelah bola sepakannya tidak dapat diantisipasi oleh Teja Paku Alam.

Persebaya berhasil unggul 2-1 saat memasuki menit 32, gol kedua Bajul Ijo kembali dicetak oleh Bruno Moreira, hanya saja kali ini melalui tendangan penalti. Skor tersebut, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib, Bojan Hodak membenahi kekurangan anak asuhnya, hasilnya David da Silva di menit 52 berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya, sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Saat skor imbang, kedua kesebelasan berusaha untuk mencetak gol lagi, namun Persib yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-3 di menit 70. Gol kedua ini, dicetak kembali oleh David da Silva, skor bertahan hingga laga usai.