Liga Indonesia

Persipura Jayapura dan 2 Klub Papua Berebut Puncak Klasemen Liga 2 Grup 4

Rabu, 11 Oktober 2023 15:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Official Persipura Jayapura
Skuad Persipura jelang laga menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Copyright: © Official Persipura Jayapura
Skuad Persipura jelang laga menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

FOOTBALL265.COM - Tiga tim Papua akan melakoni laga menentukan pada lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 4. Persewar Waropen dan Persipura Jayapura akan bersua dalam laga derbi Papua di Stadion Mandala, Kamis (12/10/23). Sedangkan PSBS Biak bertandang ke markas Sulut United, Jumat (13/10/23).

Puncak klasemen Grup 4 masih ditempati PSBS dengan koleksi 7 poin atau jumlah yang sama dengan peringkat kedua, Sulut United.

Sementara Persipura berada di peringkat ketiga klasemen Liga 2 Grup 4 dengan 6 poin, lalu Persewar di posisi keempat dengan 5 poin.

Hasil pertandingan empat tim tersebut akan menentukan siapa yang akan menduduki puncak klasemen di akhir putaran pertama.

Persipura dan Persewar sama-sama tak mau kalah di hadapan publik sendiri di Stadion Mandala, Kota Jayapura, demi menjaga posisi mereka di papan atas.

"Kami sudah siap secara taktikal, sampai finalisasinya. Jadi pada dasarnya para pemain kami sudah siap untuk bertanding," kata pelatih Persipura, Tony Ho pada konferensi pers jelang laga, Rabu (11/10/23).

Juru taktik Persewar, Eduard Ivakdalam juga menyatakan tim besutannya akan berjuang habis-habisan untuk merebut tiga poin. 

Bagi Persewar, laga derbi menghadapi Persipura akan menjadi laga terakhir mereka di putaran pertama.

"Di laga sebelumnya, kita kehilangan poin penuh di kandang dan tentu pelatih dan pemain kita menginginkan untuk berusaha maksimal untuk mendapatkan tiga poin di laga besok," kata Edu.

Ia meminta anak asuhnya tak gentar menghadapi Persipura, walau mereka tahu tim pengoleksi empat gelar juara Liga Indonesia itu belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

"Kita tahu bahwa Persipura hingga saat ini belum terkalahkan dan mereka masih punya pemain-pemain yang cukup berpengalaman sehingga besok saya minta kepada pemain saya tidak gentar dan tidak takut dengan nama besar Persipura," ujarnya.

Sementara dari kubu PSBS Biak, manajer klub Yan Permenas Mandenas meminta para pemainnya tidak tegang jelang menghadapi Sulut United.

"Saya ingin para pemain menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Jangan menjadi beban tetap harus tetap fokus untuk menghadapi pertandingan," kata Mandenas.