In-depth

5 Klub Liga Inggris dengan Beban Gaji Terbesar, Man United Paling Tekor!

Kamis, 12 Oktober 2023 17:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Membedah klub-klub Liga Inggris (Premier League) dengan beban gaji terbesar, di mana Manchester United menjadi tim paling tekor. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Membedah klub-klub Liga Inggris (Premier League) dengan beban gaji terbesar, di mana Manchester United menjadi tim paling tekor.

FOOTBALL265.COM – Membedah klub-klub Liga Inggris (Premier League) dengan beban gaji terbesar, di mana Manchester United menjadi tim paling tekor.

Tak ada yang menyangkal Liga Inggris sebagai salah satu liga terkaya di dunia. Sematan itu hadir dari perputaran uang di dalam kompetisi tersebut.

Sebagai contoh di bursa transfer musim panas 2023 lalu, Liga Inggris menjadi tim paling boros dalam perihal belanja pemain.

Selain itu, Liga Inggris juga menjadi salah satu liga dengan bayaran pemain termahal di dunia. Sehingga tak salah jika rasanya banyak pemain top ingin berkarier di kompetisi itu.

Di musim 2023/2024 ini, tercatat ada lima klub dengan beban gaji terbesar di kompetisi terpopuler di dunia itu.

Seperti biasa, klub-klub besar atau The Big Six menghuni daftar ini. lalu, klub mana saja yang punya beban gaji terbesar di Liga Inggris?

5. Chelsea

Chelsea yang terkenal jor-joran dalam membayar gaji pemain, justru di musim 2023/2024 ini hanya berada di peringkat kelima dari 20 klub yang ada.

Diketahui, tim berjuluk The Blues itu memiliki beban gaji tahunan sebesar 128 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Dari besarnya gaji tersebut, Raheem Sterling menjadi pemain dengan gaji terbesar yakni 325 ribu poundsterling per pekan atau 16,9 juta poundsterling per tahun.

4. Liverpool

Liverpool yang dikenal irit dalam memberi gaji pemain ternyata mampu mengungguli Chelsea dalam perihal membayar pemainnya itu.

Tercatat klub berjuluk The Reds tersebut memiliki beban gaji sebesar 134 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Dari sederet pemain yang ada, beban gaji terbesar Liverpool jatuh ke Mohamed Salah yang mendapat 350 ribu poundsterling per pekan atau 18,2 juta poundsterling per tahunnya.