Liga Indonesia

Cetak Brace ke gawang Persipura Jayapura, Boaz Solossa Tak Selebrasi

Kamis, 12 Oktober 2023 18:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuad Persewar Waropen dan Persipura Jayapura sebelum memulai duel di Stadion Mandala dalam lanjutan Liga 2, Kamis (12/10/23). Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuad Persewar Waropen dan Persipura Jayapura sebelum memulai duel di Stadion Mandala dalam lanjutan Liga 2, Kamis (12/10/23).

FOOTBALL265.COM - Laga Persewar Waropen vs Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 Grup 4 di Stadion Mandala, Kamis (12/10/23), menjadi momen yang berkesan bagi Boaz Solossa.

Sang maestro bertemu dengan mantan timnya dan mencetak dua gol untuk kemenangan Persewar. Striker dengan sapaan akrab Bochi itu mencetak dua gol pada menit ke-45 dan menit ke-79.

Usai mencetak gol ke gawang Persipura, Bochi memilih tak melakukan selebrasi karena masih menaruh respek terhadap mantan timnya itu. 

"Persipura adalah tim yang membesarkan nama saya dan mengharumkan nama saya di Indonesia sampai di Asia," kata Boaz Solossa usai pertandingan.

"Saya tidak mungkin melakukan selebrasi atau apapun karena tim ini yang membesarkan nama saya," sambungnya.

Pemilik nomor punggung 86 itu tetap bersikap profesional saat Persewar berhadapan dengan Persipura. Setelah pertandingan berakhir, ia tetap menaruh respek kepada Persipura.

"Setelah pertandingan selesai kami tetap menghormati Persipura sebagai tim yang luar biasa," ujarnya.

Dua gol yang ia cetak ke gawang tim Mutiara Hitam ia persembahkan untuk sang istri, karena baru saja mereka merayakan hari jadi pernikahan yang ke-16 tahun.

"Dua gol ini juga saya persembahkan untuk saya sendiri dan istri saya karena kemarin kami merayakan ulang tahun pernikahan ke-16 tahun. Itu untuk istri saya tercinta," sebutnya.

Boaz berharap tiga tim Papua, Persewar, Persipura dan PSBS Biak bisa sama-sama lolos ke babak play off untuk memperebutkan tiket ke Liga 1.

"Ke depannya saya berharap kalau bisa kita dari tiga tim Papua ini yang lolos dari Liga 2, kita harus saling mendoakan dan mendukung satu sama lain," katanya.

Dua gol Boaz ke gawang Persipura juga menempatkan namanya di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga 2. Boaz Solossa berada di urutan kedua dengan 5 gol atau hanya berselisih satu gol dari pemuncak daftar top skor, Ezechiel N'Douassel dari Bekasi City. 

Kontra Persipura juga menjadi laga penutup Persewar di putaran pertama Grup 4 kompetisi Pegadaian Liga 2. Persewar sementara menduduki peringkat kedua dengan 8 poin, sedangkan Persipura terlempar ke zona merah atau di peringkat kelima dengan 6 poin.