Liga Indonesia

Prediksi Liga 2 Semen Padang vs Sada Sumut: Prakiraan Pemain, H2H, Jadwal, dan Live Streaming

Kamis, 12 Oktober 2023 15:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Semen Padang vs Sada Sumut FC (Pegadaian Liga 2). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Semen Padang vs Sada Sumut FC (Pegadaian Liga 2).

FOOTBALL265.COM - Setelah PSMS Medan, Semen Padang FC akan kembali menjamu tim dari Sumatra Utara (Sumut), yakni Sada Sumut FC pada lanjutan Liga 2 2023/2024 Grup 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (13/10/23) malam.

Bagi kedua tim, ini akan menjadi laga kelima mereka di babak pendahuluan grup kompetisi kasta kedua sepakbola negeri ini.

Tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, diyakini tentu ingin tampil all-out demi membayar kegagalan mereka di laga melawan PSMS sebelumnya alias incar poin penuh. Sebab Semen Padang hanya mampu meraup satu poin usia imbang 2-2 PSMS beberapa hari lalu.

Kendati imbang, Semen Padang berhasil memuncaki klasemen sementara Grup 1 dengan poin 8 dari empat laga (2 menang, 2 seri). Mereka hanya unggul selisih gol dari Persiraja Banda Aceh yang berada di posisi runner-up.

Dari itu, Rosad Setiawan dan kawan-kawan tak ingin kegagalan meraih poin penuh di kandang sendiri kembali gagal saat menjamu Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut.

Demi menjaga posisi puncak, tentu kemenangan menjadi harga mati bagi tim tuan rumah. Dari itu, nahkoda Semen Padang, Delfiadri, diperkirakan akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Sementara di sisi seberang, Sada Sumut tentu tak begitu saja menyerah dari tim tuan rumah. Sebab tim tamu ingin melanjutkan tren positif mereka usia di laga terakhir Laskar Simbisa sukses memetik tiga poin perdana mereka akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu diraih usai mengalahkan PSDS Deli Serdang 2-1 dalam laga bertajuk derby Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang. Kendati stadion tersebut merupakan markas dari PSDS, namun Sada Sumut yang bertindak sebagai tuan rumah.

Alhasil, tim asuhan Suharto 'AD' ini nangkring di peringkat 5 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 4 poin dari empat laga (1 menang, 1 seri, 2 kalah).

Dengan kondisi on-fire di laga terakhir tersebut, Aidun Sastra Utami dan kawan-kawan pasti ingin mengulangi kemenangan kemarin kontra tuan rumah Semen Padang atau paling tidak membawa pulang satu poin dari Padang.

Prakiraan Pemain

Semen Padang (4-1-2-3): Fakhrurrazi Quba; Kim Min Kyu, Agus Nova, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan; Dimas Saputra; Rosad Setiawan, Ocvian Chanigio; Romadona Kusuma, Ikechukwu Ngwoke, Vivi Asrizal.

Sada Sumut (4-1-2-3): Yanuardi Purba; Akhrorbek Uktamov, Vikra Seifahlepi, Farel Akbar, Rian Ramadhan; Aidun Sastra; Aulia Ramadhan, Kevin Armedyah; Hamzah Titofani, Harberd Sokoy, Faisal Ramadhoni.

Player to Watch

Kenneth Ikechukwu Ngowake (Semen Padang)

Peran Kenneth Ikechukwu Ngwoke sebagai ujung tombak Kabau Sirah tentu tak diragukan lagi untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Sumbangsih 4 gol dari empat laga yang telah dilakoninya bersama Semen Padang membuat posisinya sebagai juru gedor di Semen Padang tak tergantikan sejauh ini.

Dari itu, pemain asal Nigeria menjadi sosok yang diyakini sangat diantisipasi bagi tim tamu Sada Sumut di laga ini agar sang bomber tak mencetak gol ke gawang tim tamu.

Akhrorbek Uktamov (Sada Sumut)

Kendati baru bergabung di laga kedua, namun peran Akhrorbek Uktamov sebagai palang pintu pertahanan Sada Sumut tak tergantikan.

Praktis, pemain asal Uzbekistan itu menjadi salah satu tumpuan bagi Laskar Simbisa untuk menghentikan bomber asing Semen Padang, Kenneth Ikechukwu Ngowake, di laga ini.

Head to Head

Nihil (belum ada)

5 Laga Terakhir Semen Padang

09/10/23: Semen Padang 2-2 PSMS (Liga 2)
01/10/23: Sriwijaya 1-1 Semen Padang (Liga 2)
25/09/23: PSPS 0-2 Semen Padang (Liga 2)
10/09/23: Semen Padang 2-0 PSDS (Liga 2)
1/09/23: Semen Padang 10-0 Rajawali FC (uji coba).

5 Laga Terakhir Sada Sumut

08/10/23: Sada Sumut 2-1 PSDS (Liga 2)
30/09/23: Persiraja 1-0 Sada Sumut (Liga 2)
16/09/23: Sada Sumut 1-1 PSMS (Liga 2)
10/09/23: Sriwijaya 2-0 Sada Sumut (Liga 2)
23/08/23: Persiraja 2-2 Sada Sumut (uji coba).

Prediksi INDOSPORT.com

Semen Padang menang: 40%
Imbang: 30%
Sada Sumut menang: 30%

Pertandingan lanjutan Liga 2 2023/24 Grup 1 antara Semen Padang vs Sada Sumut dapat dilihat melalui live streaming yang ada di Vidio.com pada Jumat (13/10/23) esok kick-off pukul 19.00 WIB.