In-depth

4 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Jumat, 13 Oktober 2023 04:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Fakhrudin Ariyanto saat duel udara dengan kiper Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Fakhrudin Ariyanto saat duel udara dengan kiper Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

FOOTBALL265.COM - Usai kemenangan besar timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ternyata lahir sejumlah fakta menarik.

Duel seru tersajid di pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (12/10/23) malam WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong yang unggul segalanya menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Masing-masing gol dicetak oleh Dimas Drajad (3 gol), Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta (2 gol).

Berkat kemenangan ini, satu kaki Timnas Indonesia berada di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia atau fase grup kualifikasi.

Partai kedua akan diselenggarakan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023) mendatang. Di awal-awal pertandingan, tuan rumah sempat kaku karena Brunei bisa mengembangkan permainan.

Namun setelah lima menit, koordinasi para pemain timnas Indonesia mulai terbangun dan lebih tenang. Hasilnya gol pertama dibuka di menit ke-7 lewat aksi Dimas Drajad.

Lalu digandakan oleh Rizky Ridho di menit ke-12. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, para pemain Indonesia makin kesetanan.

Empa gol tambahan berhasil mereka lesakkan ke gawang Brunei, masing-masing dari aksi Dimas di menit ke-72, lalu Sananta di menit ke-63 dari titik putih, dan di menit ke-67, serta ditutup oleh gol Dimas di menit ke-90+2.

Skor 6-0 bertahan hingga pertandingan Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai, sejumlah fakta menarik kemudian lahir. Apa saja itu?