Timnas Indonesia

Krisna Sulistia, Bocah Ajaib yang Singkirkan Pemain Diaspora Aaron Suitela di Timnas U-17

Jumat, 13 Oktober 2023 11:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @krisnaajhon
Krisna Sulistia saat berseragam Garuda Select, kini ia bermain untuk Timnas Indonesia U-17 (Foto: IG @krisnaajhon) Copyright: © Instagram @krisnaajhon
Krisna Sulistia saat berseragam Garuda Select, kini ia bermain untuk Timnas Indonesia U-17 (Foto: IG @krisnaajhon)

FOOTBALL265.COM - Krisna Sulistia boleh dikatakan sebagai orang yang menyingkirkan pemain diaspora Aaron Suitela di Timnas Indonesia U-17 menjelang hajatan Piala Dunia U-17.

Krisna Sulistia adalah pemain jebolan Garuda Select kelahiran 31 Mei 2006. Sosok yang pernah dijuluki sebagai 'bocah ajaib' itu bermain di posisi striker atau winger kiri.

Tak hanya dituntut untuk bersaing dengan penyerang lokal seperrti Arkhan Kaka, Givary Lotra, hingga Kafiatur Rizky, Krisna Sulistia juga bersaing dengan pemain diaspora.

Pelatih Bima Sakti bahkan mencoret pemain diaspora Aaron Liam Suitela yang berposisi sebagai penyerang, demi bisa memasukkan mama Krisna Sulistia dalam daftar pemain.

Kini, Krisna Sulistia dkk mengikuti pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba di Jerman, sebagai persiapan akhir menuju Piala Dunia U-17, bulan November nanti.

Krisna Sulistia mengaku bangga bisa bersaing dengan para pemain terbaik, sampai akhirnya bisa terpilih dalam skuat timnas Indonesia U-17 yang diboyong ke Jerman.

"Pertama kali dapat kabar untuk ikut TC ke Jerman bersama timnas U-17, saya sangat senang karena di beberapa event sebelumnya saya tidak terpanggil," ungkap Krisna.

"Ini menjadi kesempatan saya untuk membuktikan diri ke tim pelatih bahwa saya siap berjuang habis-habisan untuk mendapatkan satu tempat di timnas U-17 untuk Piala Dunia."

Ya, sebelumnya Krisna Sulistia sempat tersisih dari skuat timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Namun, Krisna Sulistia masih memegang teguh pelajaran dari program Garuda Select, sehingga ia dipanggil kembali oleh Bima Sakti untuk membersamai tim di Piala Dunia U-17.