Timnas Indonesia

3 Alasan Pemain Bali United Tak Diminati Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia 2026

Sabtu, 14 Oktober 2023 13:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

FOOTBALL265.COM - Bali United menjadi tim yang tak memiliki wakil di Timnas Indonesia pada Pra Piala Dunia 2026. Cedera dan karakter pemain menjadi hal logis ketika Ilija Spasojevic dkk. tak diminati Shin Tae-yong.

Bali United merupakan penghuni papan atas di Liga 1 2023-2024. Kini, Bali United ada di peringkat enam dengan 24 poin dan hanya berjarak tiga poin saja dari Persib Bandung yang ada di peringkat tiga.

Capaian itu bisa didapat karena Bali United punya materi pemain yang mumpuni. Namun uniknya, tak ada satupun anak asuh Stefano Cugurra Teco yang dilirik Shin Tae-yong pada Pra Piala Dunia 2026.

Para pemain seperti Kadek Arel Priyatna, Irfan Jaya, Kadek Agung Widnyana, Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin hingga Yabes Roni Malaifani tak dipanggil Shin Tae-yong.

Bali United kalah dari tim-tim papan tengah, bahkan papan bawah, seperti PSM Makassar, Persis Solo, PSS Sleman, Bhayangkara FC, Persikabo 1973 hingga Arema FC yang punya wakil di Timnas Indonesia.

Lalu, apa masalahnya? INDOSPORT.com mencoba membedah tiga alasan logis yang membuat pemain Bali United tak dilirik Shin Tae-yong. Simak ulasan berikut ini!