Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Portugal vs Slovakia: Selecao Menang Tipis 3-2

Sabtu, 14 Oktober 2023 04:16 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM - Portugal sukses meraih kemenangan secara dramatis saat menjamu Slovakia di pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Stadion Estadio do Dragao, Sabtu (14/10/23) dinihari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Portugal menang dengan skor tipis 3-2. Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol.

Dengan hasil ini, Portugal berada di puncak klasemen Grup J dengan 21 poin dari 7 pertandinigan. Sedangkan Slovakia tepat di bawahnya dengan perolehan 13 poin juga dari 7 laga.

Portugal tampil superior karena mereka langsung memborbardir gawang Slovakia. Banyak peluang yang tercipta tapi masih kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-18 ketika Goncalo Ramos mencetak gol. Bruno Fernandes yang melepas umpan akurat usai melewati pemain lawan.

Ramos muncul di waktu yang tepat untuk menyelesaikannya dengan baik. Portugal kemudian menggandakan skor jadi 2-0 setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-29 melalui titik putih. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Slovakia akhirnya tercipta di menit ke-69. Tiga menit berselang, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor tepatnya menit ke-72. Skor berubah 3-1.

Jelang berakhirnya pertandingan, Slovakia mencetak gol memperkecil keadaan jadi 3-2 lewat gol Stanislav Lobotka menit ke-80. 

Khusus untuk Cristiano Ronaldo, ia berhasil mencatatkan rekor pribadi dengan menembus 125 gol untuk tim nasionalnya. Catatan tersebut menjadi rekor terbaik bagi seorang pemain di level internasional.