In-depth

5 Pemain Fantastis yang Batal Berseragam Manchester United Usai Sheikh Jassim Mundur dari Akuisisi

Senin, 16 Oktober 2023 07:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United batal mengangkum pemain-pemain fantastis ini setelah Sheikh Jassim batal akuisisi klub.

Kabar buruk harus didapat oleh para penggemar Manchester United saat ini setelah salah satu calon pemilik baru yang difavoritkan, Sheikh Jassim resmi mengundurkan diri dari proses akuisisi klub.

Alotnya negosiasi dengan keluarga Glazer selama kurang lebih setahun ke belakang membuat pengusaha Qatar tersebut kehilangan minatnya untuk membeli 100 persen klub.

Kabar mundurnya Sheikh Jassim dari rencana takeover Manchester United disebarkan oleh sejumlah sumber terpercaya. Salah satunya jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Pada Minggu (15/10/23) dini hari WIB melalui akun Twitter-nya Romano memastikan jika The Red Devils batal memiliki owner anyar setelah tawaran pamungkas sang anggota keluara kerajaan Qatar ditolak untuk kali kesekian.

Romano memastikan bahwa sebenarnya Sheikh Jassim sudah menyodorkan proposal rapi senilai 7 miliar Pounds yang mana dua kali lipat lebih tinggi dari nilai pasar Manchester United.

Semuanya dibayarkan dalam bentuk tunai tanpa utang sesuai misinya membebaskan Setan Merah dari jerat utang rezim Glazer.

Tidak ketinggalan iming-iming investasi 1,5 miliar Pounds untuk memperbarui segala fasilitas penunjang klub termasuk stadion namun sayang Sheikh Jassim pada akhirnya gagal menjadi pemilik Manchester United.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Sheik Jassim soal mundurnya ia dari takeover. Hanya saja itu cuma masalah waktu, karena intinya adalah ia dipastikan mundur.

Manchester United tentu bakal menyesal dengan perginya Sheikh Jassim dari kandidat pemilik baru, karena mereka tak akan bisa merasakan salah satu janji manisnya yaitu mendatangkan pemain fantastis.

Memang Sheikh Jassim mengumbar janji untuk berinvestasi di tim asuhan Erik ten Hag, dengan cara mendukung penuh pemain incarannya untuk diboyong ke Old Trafford.

Ia juga bakal memberikan dana belanja tak terbatas. Lantas pemain bintang mana saja yang pernah berpotensi dibawa oleh Sheikh Jassim ke Manchester United?