Liga Italia

Geger! AC Milan Sempat Minta Andrea Pirlo Gantikan Stefano Pioli, Kapan Itu?

Minggu, 15 Oktober 2023 15:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© cdn.vox-cdn.com
Legenda timnas Italia, Andrea Pirlo, nyatanya sempat ditawari untuk menangani AC Milan dan menggantikan Stefano Pioli. Copyright: © cdn.vox-cdn.com
Legenda timnas Italia, Andrea Pirlo, nyatanya sempat ditawari untuk menangani AC Milan dan menggantikan Stefano Pioli.

FOOTBALL265.COM- Legenda timnas Italia, Andrea Pirlo, ternyata sempat ditawari untuk menangani AC Milan dan menggantikan Stefano Pioli.

AC Milan tampil bagus saat dikendalikan oleh pelatih lokal Italia, Stefano Pioli, beberapa musim belakangan.

Pioli mampu membawa Milan menduduki puncak klasemen Liga Italia dan selain juga sempat mendapatkan gelar juara musim 2021/2022.

Kondisi ini membuat AC Milan kembali menjadi tim pesaing gelar juara dan kembali berpeluang mendapatkannya pada musim 2023/2024 ini.

Usut punya usut, AC Milan ternyata sempat hampir mengganti Stefano Pioli dengan pelatih lain beberapa waktu lalu.

Kandidat pelatih yang masuk adalah Andrea Pirlo yang sempat menangani Juventus dan saat ini melatih Sampdoria.

Wajar saja Pirlo kemudian masuk daftar calon pelatih AC Milan, sebab pemain yang satu ini cukup lama membela klub asal Kota Mode Milano. 

Hal ini kabarnya sempat diwacanakan saat Milan masih dikendalikan oleh Paolo Maldini sebagai Direktur yang artinya dalam rentang waktu 2020-2023.

“Dengan Maldini memang sempat ada pembicaraan, tetapi ini semua hanya omongan antarteman, belum ada yang resmi,” ujarnya seperti dilansir dari Calciomercato.

Andrea Pirlo sendiri meraih sukses besar bersama dengan AC Milan saat menjadi pemain dengan dua kali mendapatkan gelar Liga Italia.