Liga Inggris

Manchester United Makin Ambyar Lihat Liverpool Diakuisisi Nasser Al Khelaifi

Minggu, 15 Oktober 2023 18:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal makin prihatin kalau melihat Liverpool diakuisisi Nasser Al Khelaifi usai ditinggal Sheikh Jassim. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal makin prihatin kalau melihat Liverpool diakuisisi Nasser Al Khelaifi usai ditinggal Sheikh Jassim.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal makin prihatin kalau melihat Liverpool diakuisisi Nasser Al Khelaifi usai ditinggal Sheikh Jassim.

Sheikh Jassim sudah resmi meninggalkan Manchester United karena sikap Glazer yang tidak mau menerima proposalnya dan lebih mementingkan Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe pun siap mengadakan pertemuan dengan pihak Glazer beberapa minggu ke depan untuk merampungkan proses pembelian saham Setan Merah 25 persen.

Hal ini membuat banyak fans mereka kecewa berat lantaran mereka yakin bahwa Manchester United bakal tetap medioker di bawah kepemimpinan konglomerat asal Inggris tersebut.

Namun, itu belum semua. Express melaporkan bahwa Manchester United bakal makin 'nangis darah' kalau Liverpool sukses mendapat pemilik baru.

Express menuliskan kabar yang mengejutkan bahwa pemilik Paris Saint-Germain yang bernama Nasser Al Khelaifi sedang melakukan diskusi dengan Liverpool.

Al Khelaifi dikabarkan ingin mengakuisisi saham Liverpool 100 persen dari Fenway Sports Group, sama seperti niat Sheikh Jassim ke Manchester United dan Inter Milan.

FSG memang pernah menjajaki potensi penjualan saham The Reds 100 persen tahun lalu, sebelum memutuskan untuk membatalkannya.

Namun, bos FSG yang bernama John W Henry diyakini tetap akan mempertimbangkan proposal baru yang masuk, apalagi kalau dari tokoh besar seperti Al Khelaifi.

Selain Liverpool, presiden PSG itu juga terus menjalin komunikasi dengan pihak Tottenham Hotspur dengan tujuan yang sama.

Kalau Nasser Al Khelaifi berhasil mengakuisisi satu dari dua klub tersebut, Express meyakini bahwa Manchester United bakal gigit jari melihat klub rival bergelimang harta.