In-depth

5 Misi Sir Jim Ratcliffe Usai Beli 25 Persen Saham Man United, Ten Hag Full Senyum!

Senin, 16 Oktober 2023 13:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Setidaknya ada lima misi yang akan dijalankan Sir Jim Ratcliffe usai membeli 25 persen saham klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Setidaknya ada lima misi yang akan dijalankan Sir Jim Ratcliffe usai membeli 25 persen saham klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada lima misi yang akan dijalankan Sir Jim Ratcliffe usai membeli 25 persen saham klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Lima misi ini akan membuat Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United tersenyum lebar dengan apa yang dicanangkan orang terkaya kedua di Inggris itu.

Sir Jim Ratcliffe memang disebutkan akan membeli 25 persen saham klub berjuluk Setan Merah itu dari tangan Keluarga Glazers.

Tapi dalam pria berusia 70 tahun itu ingin mendapat hak berupa menjalankan bisnis dari sisi olahraga klub asal Manchester itu.

Meski belum sepenuhnya diterima oleh Keluarga Glazers, ada kemungkinan bahwa permintaan Sir Jim Ratcliffe itu akan dipenuhi.

Jika keinginannya dipenuhi, maka ada lima misi yang akan dijalankan oleh Sir Jim Ratcliffe usai mengakuisisi 25 persen saham Manchester United. Apa saja itu?

1. Pengambilalihan Kebijakan Transfer

Karena akan menjalankan bisnis dari sisi olahraga, maka bisa dikatakan Sir Jim Ratcliffe akan mengurus proses transfer Man United.

Dalam proses transfer ini, Ratcliffe akan mengubah hierarki Man United dengan menunjuk Direktur Olahraga seperti Paul Mitchell dan menggantikan John Murtough.

Nantinya, Paul Mitchell akan membuat Man United bisa mencari pemain yang tepat dan akan mempermudah pekerjaan Erik ten Hag dalam menyusun taktik.

2. Merenovasi Old Trafford

Sir Jim Ratcliffe juga punya misi merenovasi Old Trafford secara menyeluruh agar menjadikannya salah satu stadion terbaik di dunia.

Belakangan, Old Trafford dianggap telah usang dan tertinggal dari stadion lainnya. Bahkan, ada beberapa fasilitas yang bisa dibilang jauh dari kesan mewah untuk stadion bersejarah itu.

Jika berhasil mengakuisisi Man United, Ratcliffe berencana merenovasi total Old Trafford dan menambah bangku penonton agar kapasitasnya mencapai 90 ribu kursi.