In-depth

Suporter yang Terlalu 'Setia' dan 2 Alasan Lain Kenapa Glazer Ogah Jual Manchester United

Senin, 16 Oktober 2023 07:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Setelah bersabar cukup lama melayangkan tawaran demi tawaran, Sheikh Jassim Al-Thani akhirnya memutuskan tidak lagi berusaha membeli Manchester United. (Foto: Reuters/Craig Brough) Copyright: © Reuters/Craig Brough
Setelah bersabar cukup lama melayangkan tawaran demi tawaran, Sheikh Jassim Al-Thani akhirnya memutuskan tidak lagi berusaha membeli Manchester United. (Foto: Reuters/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM - Setelah bersabar cukup lama melayangkan tawaran demi tawaran, Sheikh Jassim Al-Thani akhirnya memutuskan tidak lagi berusaha membeli Manchester United.

Alotnya negosiasi dengan keluarga Glazer selama kurang lebih setahun ke belakang membuat pengusaha Qatar tersebut kehilangan minatnya mengakusisi klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Kabar mundurnya Sheikh Jassim dari rencana takeover Manchester United disebarkan oleh sejumlah sumber terpercaya. Salah satunya jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Pada Minggu (15/10/23) dini hari WIB melalui akun Twitter-nya Romano memastikan jika The Red Devils batal memiliki owner anyar setelah tawaran pamungkas sang anggota keluara kerajaan Qatar ditolak untuk kali kesekian.

Romano memastikan bahwa sebenarnya Sheikh Jassim sudah menyodorkan proposal rapi senilai 7 miliar dollar Amerika Serikat yang mana dua kali lipat lebih tinggi dari nilai pasar Manchester United.

Semuanya dibayarkan dalam bentuk tunai tanpa utang sesuai misinya membebaskan Setan Merah dari jerat utang rezim Glazer.

Tidak ketinggalan iming-iming investasi 1,5 miliar tambahan untuk memperbarui segala fasilitas penunjang klub termasuk stadion namun sayang Sheikh Jassim pada akhirnya gagal menjadi pemilik Manchester United.

Tentunya kabar ini adalah pukulan telak bagi fans The Red Devils yang menginginkan klub mereka punya owner baru.

Sayangnya Glazer masih terlalu superior untuk digusur dari Old Trafford dan mereka punya banyak alasan untuk tidak buru-buru pergi.

Berikut ini adalah sejumlah faktor kenapa tawaran gila Sheikh Jassim tidak cukup gila untuk membuang klan pengusaha AS itu beranjak.