In-depth

Daftar Pemain yang Bakal Meninggalkan AC Milan di Musim Dingin Nanti

Selasa, 17 Oktober 2023 07:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia, AC Milan bakal menjadi salah satu klub yang bakal sibuk di bursa transfer musim dingin nanti lantaran banyak keluar masuk pemain.

Bursa tranasfer di sepak bola Eropa saat ini memang sedang ditutup, tetapi pergerakan sejumlah klub sudah mulai aktif dilakukan oleh beberapa tim salah satunya AC Milan.

Rossoneri disibukkan dengan agenda pemantauan pemain incaran untuk digoda bergabung, demi menambah kekuatan tim dalam upaya merebut gelar musim ini.

Tetapi selain berusaha mendatangkan pemain baru, AC Milan juga bekerja keras untuk mengeluarkan beberapa pemain yang dirasa minim kontribusi.

Terdekat para pemain itu akan dilepas pada bursa transfer musim dingin di Januari 2024 mendatang oleh AC Milan, tetapi ada juga pemain yang bisa pergi di bursa transfer musim panas nanti.

Saat ini yang santer didengar namanya dan jadi perbincangan di kalangan para pendukung setia AC Milan adalah Mike Maignan.

Sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, Maignan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aset berharga AC Milan karena tampil cukup konsisten dalam penampilan.

Sejatinya, Maignan masih terikat kontrak jangka panjang di AC Milan hingga 2026 mendatang sejak didatangkan dari Lille di tahun 2021 lalu. 

Tetapi AC Milan coba memperbaharui dengan kesepakatan kenaikan gaji menjadi 2,8 juta euro per musim dan berdurasi kontrak hingga 2028 mendatang.

Namun upaya AC Milan untuk memagarinya gagal terlaksana, setelah sang kiper menolak proposal penawaran kontrak baru.

Dilansir dari Tuttosport, Maignan bersedia tanda tangan kontrak anyar jika gajinya mencapai angka 8 juta euro per musim.