Bola Internasional

Laga Belgia vs Swedia Bubar Usai 2 Suporter Tim Tamu Tewas Ditembak

Selasa, 17 Oktober 2023 12:32 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga Kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia terpaksa dihentikan menyusul insiden tewasnya 2 suporter tim tamu akibat ulah teroris. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga Kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia terpaksa dihentikan menyusul insiden tewasnya 2 suporter tim tamu akibat ulah teroris.

FOOTBALL265.COM - Laga Kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia terpaksa dihentikan menyusul insiden tewasnya dua suporter tim tamu akibat ulah teroris.

Dunia sepak bola Eropa berduka. Aksi terorisme mewarnai pertandingan Kualifikasi Euro 2024 yang mempertemukan Belgia dan Swedia di Stadion King Baudouin di Brussel, Belgia, Selasa (17/10/23) dini hari WIB.

Dua orang suporter Swedia tewas usai menjadi korban penembakan teroris. Mirisnya, kedua korban penembakan tengah mengenakan jersei sepak bola timnas saat tengah ditembak.

Dalam aksinya, pelaku yang merupakan pria bersenjata melakukan penembakan membabi buta dengan menggunakan senjata api berjenis pistol.

Akibat insiden yang terjadi sebelum pertandingan ini, laga Belgia vs Swedia pun ditangguhkan pada saat turun minum, ketika kedua tim bermain imbang 1-1.

"Pertandingan Belgia-Swedia telah ditangguhkan menyusul keputusan para pemain yang menolak untuk tampil di babak kedua," cuit jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, dalam akun X pribadinya.

"Hal ini terjadi setelah dua fans sepak bola Swedia tewas tertembak di Brussel menjelang pertandingan. Sang pelaku hingga saat ini masih buron."

"Setelah babak pertama, pertandingan belum dibatalkan oleh otoritas sepak bola tetapi sekarang para pemian menolak untuk kembali. Tetap aman, orang-orang di Brussel!"

Otoritas Belgia sendiri menganggap insiden ini sebagai tindak terorisme. Sedangkan UEFA sendiri akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertandingan Belgia vs Swedia.

"Menyusul dugaan serangan teroris di Brussel malam ini, telah diputuskan, setelah berkonsultasi dengan kedua tim dan otoritas kepolisian setempat, bahwa pertandingan antara Belgia dan Swedia dibatalkan. Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya nanti," demikian pernyataan resmi UEFA.