Liga Italia

AC Milan Bisa Kejang-kejang Pertahankan Mike Maignan, Gaji Naik 200 Persen Lebih

Rabu, 18 Oktober 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan, kiper AC Milan yang tuntut kenaikan gaji 200 persen lebih. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan, kiper AC Milan yang tuntut kenaikan gaji 200 persen lebih. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa kejang-kejang untuk pertahankan kiper Mike Maignan yang gajinya naik lebih dari 200 persen usai penampilan apiknya.

Mike Maignan merupakan salah satu kiper terbaik di era ini. Kiper Prancis itu sangat penting bagi AC Milan, bukan hanya karena statistik di lapangan, tetapi juga sisi kepemimpinannya.

Mike Maignan bergabung dengan AC Milan pada 2021. Saat ini Rossoneri sedang melakukan pembaharuan kontrak, tetapi sang kiper memiliki tuntutan yang sangat tinggi.

Maignan masih memiliki kontrak di AC Milan sampai 2026. Sejauh ini ia memang dihargai dengan 2,8 juta Euro per tahun.

Jelang pembaharuan kontrak, sang kiper justru membuat heboh saat menuntut nominal fantastis hingga 8 juta Euro, nyaris sama dengan kontrak striker Rafael Leao.

"Giorgio Furlani dan tim bersedia menawar sedikit di bawah 6 juta Euro per tahun untuk perpanjangan hingga tahun 2028," tertulis di Sempre Milan, melansir dari Calciomercato.

"Namun, AC Milan mungkin harus membayar lebih dari itu, kurang lebih menyamai milik Rafael Leao, termasuk bonus," imbuhnya.

"Negosiasi masih tahap awal dan tentu masih ada waktu untuk mencari solusi yang memuaskan semua pihak. Namun, jelas ada kenaikan gaji yang signifikan pada sang kiper."

Tuntutan kenaikan gaji Maignan hampir tiga kali lipat, dan akan menjadikannya orang dengan penghasilan tertinggi di klub jika hal ini benar-benar terwujud.

Namun, aksi Maignan ini telah menempatkan AC Milan dalam situasi sulit. Mereka harus memikirkan lagi seberapa besar tim ingin mempertahankan kiper Prancis itu.