Liga Inggris

Nasib Akuisisi Man United Diputuskan Hari Ini, Sir Jim Ratcliffe Pasti Jadi Bos Baru?

Kamis, 19 Oktober 2023 10:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe, calon pemilik baru Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe, calon pemilik baru Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

FOOTBALL265.COM - Nasib akuisisi klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United akan diputuskan hari ini, Sir Jim Ratcliffe jadi bos baru gantikan Keluarga Glazer?

Proses penjualan Manchester United sudah memasuki tahap akhir. Manajemen menggelar rapat dewan pada Kamis (19/10/23), dan kemungkinan akan ada pengumuman sang pemilik baru.

Mengingat Sheikh Jassim sudah mundur dari upaya pembelian Manchester United, kemungkinan hari ini akan menjadi sangat istimewa bagi Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe diperkirakan akan membeli 25 persen saham Manchester United seharga 1,3 miliar pound, sehingga perusahaannya, INEOS, memiliki kendali atas operasional di klub.

"Sungguh kesepakatan yang rumit, namun kami mendekati babak akhir," ungkap kepala reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol.

"Saya pikir itulah sebabnya mengapa proses penjualan ini memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan," lanjut Kaveh Solhekol lagi.

"Kita mendekati akhir dari permainan, saya pikir Sir Jim Ratcliffe akan membeli setidaknya sebagian saham minoritas."

Indikasi lain yang menunjukkan kesepakatan antara Ratcliffe dan MU, yakni laporan Bloomberg. Terungkap INEOS mengadakan panggilan di hari Senin untuk memberikan informasi terbaru pada pemegang saham.

Ratcliffe awalnya ingin membeli 69 persen kepemilikan saham keluarga Glazer, namun pebisnis asal Amerika masih ingin memiliki andil di MU, sehingga tidak menjualnya secara penuh.

Rapat Dewan Manchester United pada hari Kamis mungkin akan digelar secara virtual karena keluarga Glazer berbasis di Amerika Serikat.