Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Dewa United Incar Gelandang dari Klub Malaysia?

Kamis, 19 Oktober 2023 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Dewa United FC
Natanael Siringoringo akan kembali ke Dewa United? Copyright: © Media Dewa United FC
Natanael Siringoringo akan kembali ke Dewa United?

FOOTBALL265.COM - Gelandang asal Medan, Natanael Siringoringo, sedang berstatus bebas transfer setelah berpisah dengan Kelantan FC, sehingga menjadikannya komoditas panas jelang bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/24.

Natanael cabut dari Kelantan FC setelah klub tersebut menunggak gaji selama beberapa bulan. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak agennya, 2Touch International.

Pemain 24 tahun itu disebut jadi rebutan sejumlah klub di Malaysia, Singapura dan Thailand. Tapi, belum ada keputusan klub mana yang jadi pelabuhan berikutnya.

“Saat ini, ia sedang bernegoisasi dengan beberapa klub Malaysia, Thailand, dan Singapura. Mari kita berharap untuk keberhasilan Natanael dalam usahanya ke depan,” demikian keterangan 2Touch International.

Melihat posisi Natan yang sedang bebas transfer, INDOSPORT sempat menanyakan peluang reuni kepada pelatih Dewa United, Jan Olde, karena keduanya pernah bekerja sama musim lalu. 

Namun, Jan Olde mengatakan belum memikirkan peluang memulangkan Natanael. Juru taktik Dewa United itu fokus menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2023 terlebih dahulu, sebab masih ada dua pertandingan.

“Saya paham (situasi Natanael dan jendela transfer) tapi kami harus melihat peluangnya. Tapi sejauh ini kami belum ada komunikasi,” kata Jan Olde.

“Selain itu, kami juga belum punya kandidat (pemain mana yang akan didatangkan),” imbuhnya.

INDOSPORT juga sempat menyinggung nama Wiljan Pluim (sebelum bergabung dengan Borneo FC), tapi Jan Olde enggan membahasnya.

Pelatih asal Belanda itu hanya bercanda akan memberikan daftar pemain incaran dalam waktu dekat.

Natanael Siringoringo sebelumnya dipinjam Dewa United dari Kelantan FC pada musim lalu. Dia selalu jadi andalan Jan Olde dengan catatan 27 penampilan dengan dua gol dan satu assist. 

Setelahnya, eks pemain Sulut United itu kembali ke Kelantan FC. Natan kemudian memainkan tujuh pertandingan dan cetak tiga gol di Liga Super Malaysia.

Sementara itu, rumor yang beredar menyatakan Dewa United berpotensi kehilangan satu gelandangnya yakni Ichsan Kurniawan. Dia kabarnya diincar klub Liga 1 lainnya, Barito Putera.

Mengingat Ichsan Kurniawan masih memiliki kontrak bersama Dewa United sampai dengan akhir musim nanti, kemungkinan Barito Putera merogoh kocek lebih dalam ataupun mengajukan opsi pinjaman.

Ichsan punya kedekatan dengan pelatih Barito, Rahmad Darmawan. Keduanya pernah bekerja sama pada 2018-2019 lalu di Sriwijaya FC.