Timnas Indonesia

Tangan Kanan Shin Tae-yong Ungkap Alasan PSSI Tak Kunjung Naturalisasi Emil Audero

Kamis, 19 Oktober 2023 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© inter.it
Kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero. (Foto: inter.it) Copyright: © inter.it
Kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero. (Foto: inter.it)

FOOTBALL265.COM - Salah satu staf pelatih Timnas Indonesia yang juga tangan kanan Shin Tae-yong, Yoo Jae-Hoon ungkap alasan PSSI tak kunjung menaturalisasi Emil Audero.

Emil Audero kabarnya berpeluang membela Timnas Indonesia. Kiper Inter Milan tersebut memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Emil lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Namun, jika ingin bermain bersama Timnas Indonesia, Emil Audero harus jalani proses naturalisasi lebih dulu. Sebab, saat ini sang kiper masih memiliki paspor Italia.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara mengenai naturalisasi Emil Audero ke Timnas Indonesia. Ia tidak membantah, tapi juga tidak membenarkan rumor yang ada.

"Yang pasti, ada beberapa (pemain keturunan) yang kami lihat, tetapi soal komunikasi, tunggu tanggal mainnya," ujar Arya Sinulingga.

"Kami tidak pernah mau menjanjikan karena prosesnya tidak segampang yang kita kira. Ingat kemarin kasus Shayne Pattynama," lanjut Arya lagi.

"Dia sampai tiga kali lho ke sini dan tidak jalan. Jadi, kita tidak mau janji. Kalau Ivar Jenner dan sebagainya itu cuma dua kali ke sini, itu pun setelah kita pastikan semua."

"Kan banyak banget nih masukan (pemain naturalisasi), belum tentu begitu, karena bisa saja pelatih tidak butuh, terus bagaimana?" blak-blakan Arya Sinulingga pada media.

Faktanya, salah satu staf pelatih Timnas Indonesia, Yoo Jae-Hoon juga mengaku pihaknya belum memerlukan jasa Emil Audero.