Liga 1

Kekuatan Penuh Persebaya Siap Hancurkan Bali United di Depan Publiknya Sendiri

Jumat, 20 Oktober 2023 10:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih baru Persebaya Surabaya, Josep Gombau memimpin latihan di Stadion Gelora 10 Nopember. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih baru Persebaya Surabaya, Josep Gombau memimpin latihan di Stadion Gelora 10 Nopember. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya bakal menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/24, Jumat (20/10/23). Pelatih Josep Gombau tertantang untuk mencuri kemenangan.

Hal ini tak lepas dari performa Bajul Ijo sebelumnya yang belum mampu tampil konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Memang selama saya melatih di tiga pertandingan terakhir, kami menang sekali, sekali kalah, dan sekali seri. Besok kami akan kembali menang," kata Josep Gombau dalam konferensi pers, Kamis (19/10/23).

Optimisme Josep Gombau untuk mendulang poin juga didukung dengan pemain yang bugar. Ia memastikan semua pemainnya siap menatap pertandingan kontra Bali United, tak ada yang cedera.

"Kami membawa semua pemain ke Bali. Semua ada di sini. Catur akumulasi dan itu tidak menjadi masalah," jelas Gombau.

Pelatih asal Spanyol ini melakukan persiapan sangat matang sebelum terbang ke Pulau Dewata. Target meraih kemenangan wajib diraih karena Persebaya kalah 2-3 dari Persib Bandung pada pertandingan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Seminggu lalu, Persebaya Surabaya menggelar pertandingan uji coba melawan Maestro. Hasilnya menang 2-1, meski Josep Gombau banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Hal ini dia lakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain memperlihatkan kemampuan. Memberi kesempatan pemain cadangan membuat Josep Gombau lebih mengetahui kekuatan timnya.

Uji coba tersebut mengisyaratkan bahwa Persebaya benar-benar ingin meraih hasil positif di Liga 1. Josep Gombau berambisi memperbaiki peringkat timnya dengan cara mengalahkan Bali United.

"Nanti pertandingan krusial bagi kami karena kami menginginkan posisi yang lebih baik," tandas Josep Gombau soal perbaikan posisi Persebaya Surabaya.

Diketahui, Persebaya kini bertengger di peringkat ke-8 dengan perolehan 22 poin. Mereka masih berpeluang besar merangsek ke papan atas di sisa kompetisi.