Liga Inggris

Gawat! Laga Liga Inggris Liverpool vs Everton Terancam Batal Akibat Badai Babet

Sabtu, 21 Oktober 2023 14:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Everton terancam batal akibat Badai Babet. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Everton terancam batal akibat Badai Babet. Foto: REUTERS/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Laga Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Everton terancam batal akibat Badai Babet.

Cuaca ekstrem diprediksi melanda bagian utara Inggris pada akhir pekan ini. Kondisi yang dipicu oleh Badai Babet ini berpotensi menggangu jalannya kompetisi olahraga, termasuk Liga Inggris.

Kantor Meteorologi Inggris sendiri telah memberikan peringatan "merah" atas potensi terjadinya banjir dan gangguan parah di beberapa bagian Skotlandia,mulai dari Angus dan Aberdeenshire.

Peringatan "kuning" juga diberlakukan di daerah-daerah yang berada di bagian utara Inggris, termasuk salah satunya Kota Liverpool, pada hari Jumat hingga Sabtu akhir pekan ini.

Menyusul peringatan ini, pemerintah Kota Liverpool sendiri telah memutuskan untuk meniadakan semua pertandingan olahraga level "akar rumput". 

"Dikarenakan kondisi cuaca yang buruk, dengan peluang hujan lebat cukup tinggi, kami memutuskan untuk meniadakan semua pertandingan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis pemerintah Liverpool.

Liverpool vs Everton bukan satu-satunya laga yang terancam. Duel Manchester City vs Brighton & Hove Albion, Crystal Palace vs Newcastle United, dan Nottingham Forest vs Luton Town, yang juga digelar pada hari Sabtu, juga terancam.

Dilansir dari Liverpool Echo, kemungkinan besar pertandingan-pertandingan Liga Inggris tidak akan terkendala, mengingat stadion-stadion yang digunakan telah memiliki fasilitas memadai dan akan terhindar dari genangan air saat hujan lebat.

Namun, demikian, terselenggaranya pertandingan tentunya bukan hanya tergantung pada kondisi lapangan. Pertandingan juga bisa dibatalkan jika akses menuju ke tempat pertandingan terganggu, baik bagi para pemain, fans, maupun ofisial pertandingan.

Pertandingan Liverpool vs Everton sendiri dijadwalkan bergulir pada Sabtu (21/10/23) pukul 18.30 WIB, sore ini.