Liga 1

Klasemen dan Top Skor Liga 1: Borneo FC Masih Kokoh di Puncak, David da Silva Gagal Salip Almeida

Sabtu, 21 Oktober 2023 23:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

FOOTBALL265.COM - Borneo FC masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 usai bermain imbang melawan Persib, sementara David da Silva gagal menyalip Gustavo Almeida.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar tiga pertandingan lanjutan pekan ke-16 pada Sabtu (21/10/23) sore hingga malam WIB.

Adapun tiga pertandingan itu adalah PSS Sleman vs Persik Kediri, Bhayangkara FC vs Barito Putera, dan Borneo FC vs Persib Bandung.

Hasilnya tidak ada satu tim pun yang mampu meraih kemenangan, seluruh pertandingan kompak berakhir dengan hasil imbang. PSS ditahan imbang 2-2 oleh Persik.

Bermain di markasnya sendiri Stadion Maguwoharjo, PSS sempat unggul lebih dahulu melalui gol Wahyu Hamisi menit ke-31. Lalu disamakan oleh Persik di menit ke-41 melalui gol Flavio Silva. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persik balik memimpin setelah Flavio Silva mencetak gol keduanya menit ke-66. Namun selang satu menit kemudian, PSS menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Esteban Vizcarra menit ke-67.

Skor itu bertahan hingga bubaran. Tambahan satu poin membuat posisi keduanya tak mengalami perubahan signifikan. PSS tertahan di peringkat ke-14 dengan 19 poin, lalu Persik di urutan ke-12 dengan 20 poin.

Hasil imbang juga dialami oleh Bhayangkara FC 1-1 melawan Barito Putera. Masing-masing gol dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Renan Alves.

Hasil itu tidak membuat Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi. Mereka tertahan di peringkat ke-18 dengan 7 poin. Lalu Barito Putera ada di peringkat ke-7 dengan 23 poin.

Duel tim papan atas Borneo FC vs Persib juga berakhir imbang 1-1. Gol itu dicetak oleh Leo Guntara dan Agung Prasetyo. 

Tambahan satu poin membuat Borneo FC masih kokoh di puncak dengan 32 poin, sementara Persib berada di peringkat ke-3 dengan 28 poin.

Sedangkan untuk daftar pencetak gol terbanyak alias top skor, penyerang Arema FC, Gustavo Almeida saat ini posisinya terancam digeser oleh David da Silva. Keduanya hanya berselisih satu gol (11 dan 10 gol).

Top Skor Liga 1:

11 Gol: Gustavo Almeida (Arema FC)
10 Gol: David da Silva (Persib)
9 Gol: Alex Martins (Dewa United)
8 Gol: Bruno (Persebaya)
8 Gol: Carlos Fortes (PSIS)

Klasemen Liga 1:

Klasemen oleh Sofascore