Liga Indonesia

Tak Diperkuat Legiun Asing, Persiraja Ungkap Persiapan Hadapi Semen Padang

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:28 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persiraja Banda Aceh
Persiraja optimistis meraih tiga poin saat menjamu Semen Padang FC di Liga 2 2023/2024, Sabtu (21/10/23). Copyright: © MO Persiraja Banda Aceh
Persiraja optimistis meraih tiga poin saat menjamu Semen Padang FC di Liga 2 2023/2024, Sabtu (21/10/23).

FOOTBALL265.COM - Kendati tanpa diperkuat dua legiun asingnya, Persiraja tetap optimistis meraih tiga poin saat menjamu Semen Padang FC di Liga 2 2023/2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Sabtu (21/10/23).

Ini menjadi laga keenam bagi kedua tim alias laga pamungkas untuk putaran pertama  pendahuluan grup Liga 2 musim ini.

Diketahui, dua legiun asing mereka yakni striker asal Brasil, Ricardo Pires dan pemain asal Jepang, Arata Takatori (gelandang), menderita cedera dan rencananya kedua pemain asing tersebut akan diganti saat putaran kedua nanti.

Optimisme itu disampaikan langsung sang nakhoda Laskar Rencong, julukan Persiraja, Achmad Zulkifli. Ia menyebut tanpa kedua legiun asing tersebut tak jadi masalah bagi pihaknya.

Terlebih, saat laga terakhir mereka sukses meraih tiga poin di kandang PSDS Deli Serdang pekan lalu, yang mana di laga itu Persiraja sudah tanpa diperkuat dua legiun asing tersebut.

"Total kita ada 31 pemain, artinya masih ada 29 pemain lagi dan saya yakin dengan kemampuan anak-anak untuk bermain dengan maksimal," kata pelatih Persiraja itu dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (20/10/23).

"Itu sudah kita buktikan ketika melawan PSDS kemarin dan alhamdulillah kita mampu (pulang bawa 3 poin). Begitupun juga besok, Semen Padang hampir tidak ada perubahan."

"Jadi kita akan pakai pemain lokal semua, tinggal motivasi anak-anak karena kita menganggap ini partai terakhir putaran pertama ini seperti pekan pertama," sambungnya.

Lebih lanjut, Zulkifli juga memohon doa dan dukungan dari para pencinta dan penonton Laskar Rencong agar timnya bisa memetik poin penuh di laga hari ini.

"Insyaallah secara keseluruhan kita siap semua dan diharapkan anak-anak dapat tampil sesuai dengan rencana dan game plan yang kita buat selama satu minggu terakhir setelah lawan PSDS," ungkapnya.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Aceh agar dapat hasil yang maksimal untuk laga besok [hari ini] melawan Semen Padang," harap eks Dirtek tim Persikabo 1973 itu menambahkan.