Liga 1

Hokky Caraka Ungkap Rasa Kecewa setelah Gol ke Gawang Persik Dibatalkan Wasit

Minggu, 22 Oktober 2023 09:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hokky Caraka buka suara setelah gol ke gawang Persik Kediri dibatalkan wasit. Foto: Nofik Lukman Hakim. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hokky Caraka buka suara setelah gol ke gawang Persik Kediri dibatalkan wasit. Foto: Nofik Lukman Hakim.

FOOTBALL265.COM - Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah gol ke gawang Persik Kediri dibatalkan wasit karena ia diklaim offside saat menerima umpan dari Irkham Zahrul Milla.

Momen gol Hokky Caraka dibatalkan wasit terjadi pada laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (21/10/22). Ia sejatinya bisa membawa timnya unggul cepat pada menit ke-18.

Sayangnya, gol dari skema serangan balik ini dianulir wasit. Asisten wasit mengangkat bendera saat Hokky Caraka mengeksekusi umpan silang dari Irkham Milla.

Keputusan wasit ini diprotes Hokky Caraka. Ia merasa berada dalam posisi onside. Hal sama juga dilakukan Irkham Milla serta pelatih PSS, Bertrand Crasson.

Namun, wasit tetap pada keputusannya. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-2. Dua gol PSS dicetak Wahyudi Hamisi dan Esteban Vizcarra. Sementara Flavio Silva mencetak brace untuk Persik Kediri.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Hokky Caraka tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Ia bertambah kesal karena tayangan ulang live streaming proses gol tersebut juga dipotong.

"Kita kecewa sekali, mungkin bukan cuma pemain dan manajemen, pencinta sepak bola mungkin juga pasti bisa merasakan kekecewaan kita,

"Apalagi di highlight babak pertama, replay golnya itu dipotong. Jadi kita tidak bisa lihat itu offside atau tidak," kata Hokky Caraka dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hokky Caraka hanya bisa menerima kenyataan gol ke gawang Persik sudah dibatalkan wasit. Andai disahkan, ia bakal mengoleksi gol ketiganya di Liga 1 2023-2024.

Hokky Caraka juga bisa melanjutkan tren positif setelah mencetak brace ke gawang Brunei Darussalam, Selasa (17/10/23). Gol itu menjadi yang pertama baginya untuk tim nasional senior.

"Tapi ya mau gimana lagi, kita lawan (keputusan) wasit itu sangat susah. Mau bagaimana pun pertandingannya, bagaimana pun permainan kita, bagaimana pun gol kita, kalau sudah lawan wasit itu sangat susah," tegas Hokky Caraka.

Terima Hasil Imbang

Sementara itu, pelatih PSS, Bertrand Crasson, hanya bisa menerima kenyataan gagal menang di kandang sendiri untuk ketujuh kalinya di Liga 1 2023-2024.

Menurutnya, PSS Sleman sudah tampil sangat bagus. Selain gol Hokky Caraka dianulir wasit, dua peluang di babak kedua juga hanya membentur tiang gawang Persik Kediri.

"Selamat buat semua pemain PSS Sleman yang sudah melakukan kerja dengan bagus, sudah berjuang dengan baik. Ini tim yang punya semangat, punya peluang dan mencetak gol, tapi pada akhirnya kami tetap kehilangan dua poin," ungkap Bertrand Crasson.

"Dilihat dari sisi positifnya, ini awal yang baik untuk melanjutkan minggu depan. Saya menikmati bagaimana pemain berjuang, berlari, tapi itulah sepak bola, kadang harus pulang dengan frustasi," lanjut Bertrand Crasson.

PSS Sleman akan menutup putaran pertama dengan melawan tuan rumah Persib Bandung pada Sabtu (28/10/23) mendatang. PSS ingin menutup putaran pertama dengan kemenangan.

"Pertandingan ini menjadi pengalaman buat pemain. Tim harus tetap belajar. Tapi dari laga ini ada banyak pemain yang berkembang, seperti Hokky dan beberapa nama lainnya," ungkap Bertrand Crasson.

Hasil imbang ini membuat PSS Sleman masih tercecer di peringkat ke-14 dengan 19 poin dan minus tiga gol. Sementara Persik Kediri ada di peringkat 12 dengan 20 poin.