Liga Indonesia

Laga Persiraja vs Semen Padang Catat Rekor Penonton Terbanyak Liga 2 Saat Ini

Minggu, 22 Oktober 2023 10:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persiraja Banda Aceh
Striker Persiraja, Ramadhan, lakukan selebrasi usai mencetak gol tunggal kemenangan atas Semen Padang. Foto: MO Persiraja Banda Aceh. Copyright: © MO Persiraja Banda Aceh
Striker Persiraja, Ramadhan, lakukan selebrasi usai mencetak gol tunggal kemenangan atas Semen Padang. Foto: MO Persiraja Banda Aceh.

FOOTBALL265.COM - Ada rekor yang tercatat dalam kemenangan tipis 1-0 Persiraja Banda Aceh saat menjamu Semen Padang FC di Liga 2 2023/2024 Grup 1 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Sabtu (21/10/23) malam.

Rekor tersebut adalah jumlah penonton terbanyak yang hadir langsung ke stadion di sepanjang kompetisi Liga 2 musim ini.

Berdasarkan data, jumlah penonton yang hadir ke stadion berkapasitas 45 ribu itu melebihi setengahnya, tepatnya di angka 22.750 penonton.

Catatan itu melewati rekor penonton Semen Padang sebelumnya. Tim berjuluk Kabau Sirah itu mencatat rekor penonton hingga 11 ribu orang saat menjamu Sada Sumut FC (menang 1-0) di Stadion Haji Agus Salim, Padang pekan lalu.

Sebelum mencatat angka tersebut, di laga sebelumnya Semen Padang juga mencatat rekor penonton terbanyak saat bermain imbang 2-2 atas tamunya, PSMS Medan, dengan jumlah 10.500 penonton.

Atas catatan rekor penonton terbanyak di Liga 2 sepanjang musim ini, sang pencetak gol tunggal kemenangan Persiraja, Ramadhan, angkat bicara. Ia menyebut kemenangan sangat indah bagi timnya.

Hal ini tak lepas karena Laskar Rencong, julukan Persiraja, berhasil menutup laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini dengan menjadi 'juara' paruh musim.

Mereka kokoh di puncak Grup 1 dengan 14 poin (4 menang, 2 seri).

Apalagi, catatan apik Persiraja di puncak klasemen itu diraih tanpa sekalipun mengalami kekalahan dari enam laga yang telah mereka lakoni, sekaligus kemenangan atas Semen Padang itu menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka.

Diketahui dua laga sebelumnya, Persiraja sukses menang di laga kandang dengan skor tipis 1-0 atas Sada Sumut dan juga menang 2-1 di rumah PSDS Deli Serdang.

"Kemenangan ini sangat indah ya dan ini kita persembahkan buat penonton yang sudah dukung ke stadion maupun di rumah dan saya lihat penonton di stadion sangat banyak,

"Tentu ini pertandingan yang baik dan semoga selanjutnya para penonton dapat meramaikan stadion lagi seperti pertandingan hari ini," kata bomber muda Persiraja itu usai laga.

"Kesan saya dengan penonton sebanyak ini, membuat kita mendapat lebih atmosfer sepak bolanya, terlebih yang lalu kita sempat pandemi (Covid-19) jadi kita (Aceh) belum mendapatkan atmosfer sepak bola. Jadi sekarang inilah kita mendapatkannya," tutupnya.

Sebagai informasi, dengan tambahan satu gol tersebut, total striker 22 tahun asli putra daerah Aceh itu sudah mengoleksi tiga gol dari lima laga yang telah dilakoninya.