Liga Indonesia

Lakoni Laga Kedua, Pelatih PSPS Ridwan Saragih Antisipasi Kolektivitas Sada Sumut

Minggu, 22 Oktober 2023 13:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ridwan Saragih akan melakoni laga keduanya sebagai pelatih anyar PSPS Riau saat menjamu Sada Sumut FC, Minggu (22/10/23). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ridwan Saragih akan melakoni laga keduanya sebagai pelatih anyar PSPS Riau saat menjamu Sada Sumut FC, Minggu (22/10/23). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Ridwan Saragih akan melakoni laga keduanya sebagai pelatih anyar PSPS Riau saat menjamu Sada Sumut FC di laga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu (22/10/23) sore.

Laga itu merupakan laga keenam bagi kedua tim sekaligus laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini. Dijadwalkan laga itu akan kick-off pukul 15.00 WIB.

"Saya sudah siapkan tim untuk laga PSPS Riau melawan Sada Sumut FC. Hingga saat ini, semua pihak sangat mendukung tim ini untuk meraih kemenangan. Mulai dari manajemen, suporter dan pengurus," kata Ridwan Saragih, Sabtu (21/10/23).

Namun, lanjut Ridwan Saragih, mengalahkan Sada Sumut bukanlah pekerjaan mudah. Meski tidak berada di posisi tiga besar klasemen sementara Grup 1, tim besutan Suharto 'AD' ini memiliki kolektivitas bermain yang mumpuni.

"Kita tahu Sada ini tim yang solid dengan kerja kolektivitas timnya bagus ya. Hanya saja selama ini mereka mungkin kurang beruntung saja untuk mendapatkan hasil maksimal," aku Ridwan Saragih.

"Jadi artinya kami harus bermain fokus, fight dengan motivasi tinggi agar bisa meraih hasil yang positif di laga terakhir putaran pertama Grup 1 ini," sambungnya.

Dengan kolektivitas tersebut, eks pelatih PSMS yang baru mengundurkan diri beberapa waktu lalu ini menilai chemistry menjadi kekuatan tim tamu.

"Tim yang sudah lama bersama, chemistry mereka sudah terjaga. Itu yang harus kami antisipasi, redam," tambahnya.

Hingga sejauh ini, Ridwan Saragih juga mengaku tidak terbebani dengan kondisi tim yang masih bertengger di dasar klasemen sementara Grup 1. Apalagi dukungan penuh didapatkan dari seluruh elemen klub.

"Tidak ada terbebani ya hingga saat ini, meski kondisi klub sebenarnya sedang tidak baik-baik saja di klasemen. Ya kalau tuntutan suporter pastilah, tapi sejauh ini mereka sangat respek kepada kerja tim ini," bebernya.

"Soal tidak ada pemain asing ini merupakan bagian dari strategi. Mungkin besok kita lihat kondisi terakhir, artinya pemain yang ada di PSPS Riau ini siap untuk game besok [hari ini]," pungkas pelatih 47 tahun itu.