In-depth

Statistik Antonio Mirante saat Terakhir Kali Tampil Starter: AC Milan Bisa Tenang?

Minggu, 22 Oktober 2023 10:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© acmilan.com
Kiper AC Milan Antonio Mirante Copyright: © acmilan.com
Kiper AC Milan Antonio Mirante

FOOTBALL265.COM – Ditengah krisis pemain jelang laga menghadapi Juventus di Liga Italia 23/24, AC Milan harus mengandalkan kiper gaek Antonio Mirante sebagai tembok terakhir di lini pertahanan.

Bertanding di stadion San Siro dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB nanti, sang tuan rumah AC Milan jalani laga berat kontra Juventus.

Di pertandingan ini, AC Milan bertekad lanjutkan tren kemenangan sekaligus menjaga asa untuk kembali mengkudeta puncak klasemen Liga Italia.

Sebelum laga kontra Juventus, skuat arahan Stefano Pioli tersebut sempat nyaman sebagai capolista dengan torehan 21 poin.

Namun posisi tersebut berubah setelah Inter Milan berhasil menang atas Torino malam tadi. Kini, AC Milan turun ke posisi dua dan selisih satu poin dari Nerazzurri.

Ditengah misi untuk kembali ke puncak klasemen, AC Milan malah harus menerima nasib buruk lantaran beberapa pilar penting mereka harus absen akibat cedera.

Melansir dari Transfermakt, diketahui ada tujuh pemain yang berpotensi besar tak bisa tampil memperkuat AC Milan saat hadapi Juventus.

Mereka adalah Mike Maignan, Marco Sportiello, Theo Hernandez, Mattia Caldara, Ismael Bennacer, Ruben Loftus-Cheek, serta Samuel Chukwueze.

Dengan absennya Mike Maignan dan Marco Sportiello yang mengisi slot kiper, praktis AC Milan hanya punya Antonio Mirante sebagai opsi ketiga buat penjaga gawang mereka.

Berkaca dari usia yang sudah menyentuh angka 40 tahun, jelas sangat riskan buat AC Milan untuk memainkan Antonio Mirante.

Namun AC Milan bisa sedikit tenang, lantaran eks AS Roma ini punya statistik yang lumayan apik pada pertandingan terakhirnya saat turun sebagai starter.