Liga 1

Thomas Doll Bantah Persija Jakarta Memble di Liga 1 karena Faktor Ekternal

Minggu, 22 Oktober 2023 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Thomas Doll saat memimpin official training timnya jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Thomas Doll saat memimpin official training timnya jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera.

FOOTBALL265.COM - Thomas Doll menegaskan bahwa Persija Jakarta saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Baginya hasil minor yang diraih timnya di Liga 1 2023-2024 bukan karena adanya masalah ekternal yang menimpa Andritany dan kolega.

Persija Jakarta tampil inkonsisten di kancah Liga 1 2023-2024. Tim berjuluk Macan Kemayoran saat ini masih tertahan di papan tengah klasemen sementara dengan hanya mengoleksi empat kemenangan dari 15 laga yang dilakoni.

Tentu ini bukanlah hasil yang baik bagi Persija Jakarta. Terlebih bila menelisik hasil musim lalu, Persija Jakarta adalah runner-up Liga 1.

Bahkan Persija Jakarta sulit meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Terbukti di tiga laga terakhir, Persija hanya mampu mencatatkan hasil imbang.

Tentu hal ini menimbulkan tanda tanya besar, apa yang sejatinya tengah terjadi di tubuh Persija Jakarta. Saat disinggung apakah ada permasalahan ekternal yang mengganggu peforma Persija, Thomas Doll selaku pelatih membantah akan hal tersebut.

“Sepak bola memang terkadang seperti ini dengan peforma kita yang naik turun. Saat anda melakukan kesalahan ya maka tim akan kebobolan,” ucap Thomas Doll.

“Saat banyak membuang banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol maka kita akan sulit menang dalam suatu pertandingan,” tambah Thomas Doll.

Bagi Thomas Doll semua permasalahan yang terjadi oleh Persija Jakarta adalah murni karena permasalahan teknis semata. 

Dirinya pun menarik contoh saat Persija Jakarta ditahan imbang oleh Arema FC padahal Persija Jakarta kala itu unggul jumlah pemain.

“Di laga sebelumnya kami bermain bagus di babak pertama. Tetapi di babak berikutnya saat lawan mendapatkan peluang dan kami kebobolan. Inilah yang harus kita cermati.”

“Ini yang harus kita cermati dan saya ingin para pemain bisa segera menyelesaikan permainan dengan gol yang Kill The Game,” beber pelatih asal Jerman ini.

Kini Thomas Doll menegaskan yang dibutuhkan oleh Persija Jakarta adalah kemenangan. Sebab dengan kemenangan dia yakin bahwa hal-hal positif akan terus menyertai Persija.

“Kami hanya perlu menang saja, selebihnya hal-hal positif akan datang. Kami paham apa yang harus dilakukan dan semoga kami bisa memenangkan laga kandang lagi nanti,” tukas Thomas Doll.

Memang Persija Jakarta bakal menjamu RANS Nusantara di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran siap meladeni pasukan The Phoenix di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi mulai pukul 19:00 WIB.