Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Belum Aman, David Beckham Bisa Balaskan Dendam Sheikh Jassim Beli Man United

Senin, 23 Oktober 2023 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
David Beckham berpotensi membalaskan dendam Sheikh Jassim ke Keluarga Glazer dengan mencoba menyaingi Sir Jim Ratcliffe membeli Manchester United. Copyright: © Getty Images
David Beckham berpotensi membalaskan dendam Sheikh Jassim ke Keluarga Glazer dengan mencoba menyaingi Sir Jim Ratcliffe membeli Manchester United.

FOOTBALL265.COM - David Beckham berpotensi membalaskan dendam Sheikh Jassim ke Keluarga Glazer dengan mencoba menyaingi Sir Jim Ratcliffe membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sheikh Jassim sudah mengundurkan diri dari proses akuisisi Manchester United. Hal ini membuat Sir Jim Ratcliffe menjadi satu-satunya kandidat pemilik klub tersebut sementara waktu ini.

Meski demikian, Keluarga Glazer belum meresmikan konglomerat asal Inggris tersebut. Sehingga, masih ada kemungkinan investor lain untuk datang dan menciptakan persaingan dengan Jim Ratcliffe.

David Beckham selama ini sudah diyakini bahwa dirinya mendukung Sheikh Jassim. Namun karena bankir Qatar itu sudah mundur, Beckham pun tak lagi dikaitkan dengan Manchester United.

Meski demikian, mantan rekan setimnya yang bernama Rio Ferdinand, membuka suara bahwa Beckham bisa membangun sebuah konsorsium.

"Beckham akan membangun konsorsium. Ketika Anda menyebut nama orang seperti Beckham, dia jelas merupakan pemilik Inter Miami," ujar Ferdinand dilansir dari Mirror.

"Dia tidak sendirian (di Inter Miami). Dia punya konsorsium. Dia datang bersama orang-orang yang berdompet tebal yang bisa datang dan melakukan kesepakatan seperti itu."

Meski Rio Ferdinand sendiri tidak mengikutsertakan Manchester United dalam hal ini, tapi Mirror meyakini bahwa apa yang ia maksudkan adalah upaya untuk membeli Setan Merah.

Sebab, Beckham sendiri pernah mengatakan bahwa ia ingin terlibat dalam urusan Manchester United, tapi untuk sementara waktu ini, belum ada konfirmasi apapun dari klub tersebut.

Beckham pun pernah menyatakan harapannya agar proses akuisisi bisa selesai dengan cepat. Hal ini merupakan bukti bahwa dirinya ingin pihak Glazer angkat kaki dari Old Trafford.