Liga 1

Persija Kalah Kontroversial dari RANS, Thomas Doll Ngambek

Senin, 23 Oktober 2023 05:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tidak banyak bicara pasca timnya ditaklukkan oleh RANS Nusantara FC di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tidak banyak bicara pasca timnya ditaklukkan oleh RANS Nusantara FC di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tidak banyak bicara pasca timnya ditaklukkan oleh RANS Nusantara FC di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/23), Persija Jakarta secara mengejutkan harus takluk dari RANS Nusantara FC 1-2.

Persija Jakarta memang membuka pertandingan dengan sedikit kurang menyakinkan. Terbukti saja pada menit 11 penjaga gawang Persija Jakarta, Cahya Supriadi melakukan blunder.

Dirinya melakukan kesalahan dengan melanggar striker RANS Nusantara FC, Evandro Brandao di kotak penalti. Alhasil, Persija Jakarta pun dihukum penalti.

Evandro Brandao yang maju sebagai eksekutor pun sukses menkalukkan Cahya dari titik putih dan membawa RANS Nusantara FC unggul cepat.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta terus berupaya mencari gol penyeimbang. Namun memang hingga 45 menit babak pertama gol yang dicari tak kunjung datang.

Berlanjut ke babak kedua, Persija Jakarta yang masih tertinggal masih sama mencari gol demi menyamakan kedudukan.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Persija Jakarta justru kembali kebobolan lewat sepakan bebas cantik Angelo Rafael Menese di menit 56. Gol ini pun membuat RANS Nusantara FC unggul 2-0 atas Persija Jakarta.

Usaha Persija Jakata mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya di menit 58, Muhammad Ferarri berhasil mencetak gol dan memangkas defisit gol menjadi 1-2.

Upaya Persija Jakarta mencari gol penyeimbang terus dilakukan.Sayang hingga pluit panjang usaha Persija Jakarta tidak membuahkan hasil.

Persija Jakarta sejatinya Persija Jakarta berhasil mencetak gol di penghujung laga. Sayang gol yang dilesakkan oleh Witan Sulaeman tidak disahkan oleh wasit Naufal Adya Fairuski.

Alhasil hingga laga usai, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan RANS Nusantara FC. Selepas pertandingan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pun bungkam seribu bahasa.

Bahkan saat sesi konferensi pers selepas laga, pelatih asal Jerman ini tidak mau membahas apapun terkait jalannya laga tadi.

“Ini momen yang pas bagi saya untuk tidak bicara soal teknik dan pertandingan. Saya tidak akan bicara tentang sepak bola dan saya rasa hari ini cukup sudah,” ucap Doll singkat.

Bahkan Thomas Doll tidak meladeni sesi tanya jawab selepas laga yang sudah biasa diadakan selepas pertandingan berlangsung.

Dengan kekalahan ini memang membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Tim Macan Kemayoran hanya mengoleksi 20 poin dari 16 laga yang telah dilakoni. Kini setelah melawan RANS Nusantara, Persija Jakarta bakal melakoni laga tandang ke PSIS Semarang pada Minggu 29 Oktober mendatang.