Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: City Buang KDB, Andre Trindade Rebutan Liverpool - Arsenal

Senin, 23 Oktober 2023 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Inggris yang meliputi klub-klub papan atas seperti Manchester city, Arsenal, Liverpool, hingga Chelsea. 

Manchester City dan Arsenal yang kini merajai klasemen Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dengan 21 poin, tampak belum cukup puas dengan komposisi tim.

Keduanya terindikasi sedang menyusun rencana bursa transfer Januari 2024 mendatang. Lantas, bagaimana rumor transfer terbaru klub-klub EPL menyambut musim dingin?

Manchester City

The Citizen disebut tengah mempertimbangkan untuk melakukan peremajaan skuadnya pada paruh kedua musim ini. Sektor tengah menjadi sasaran evaluasi.

Football Insider melaporkan, tim besutan Pep Guardiola masih mempertimbangkan untuk memberi opsi perpanjangan kontrak kepada Kevin De Bruyne.

Kendati berjasa pada sejumlah trofi yang diraih City, tapi faktor usia plus riwayat cederanya membuat De Bruyne diprediksi tak masuk lagi ke dalam skema Pep.

Gelandang internasional Belgia berusia 32 tahun itu sendiri masih punya sisa kontrak di Etihad Stadium sampai 2025 mendatang.

Arsenal

Mikel Arteta kini ditengarai sedang mengintai sejumlah pemain usia muda sebagai bagian dari penguatan skuad untuk bersaing di jalur juara EPL.

Football Insider merilis, Arsenal kini tengah menimbang-nimbang soal opsi melepas dua pemain lini tengahnya. Mereka antara lain Thomas Partey dan Jorginho.

Situasi ini sebagai upaya untuk memberi tempat pada potensi terbaru sepak bola Brasil. Andre Trindade jadi nama yang disebut-sebut sedang dikejar Arsenal.

Tapi, The Gooners meski meyakinkan pemain potensial milik Fluminense tersebut. Lantaran seterunya di Premier League, Liverpool, juga tengah menggodanya.