Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Pelatih Angkat Bicara, Persita Bakal Lepas Ramiro Fergonzi ke PSS Sleman?

Selasa, 24 Oktober 2023 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves, dan pemainnya Ramiro Fergonzi. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves, dan pemainnya Ramiro Fergonzi. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi, belakangan dirumorkan akan hengkang dan akan gabung sesama klub Liga 1, PSS Sleman.

Ramiro Fergonzi diisukan sebagai sosok yang tepat untuk mengisi slot pemain asing PSS Sleman, seiring kemungkinan klub mendepak Yevhen Bokhashvili yang tampil melempem di putaran pertama Liga 1 2023/24. 

Selain itu, kabarnya Persik Kediri juga menaruh minat terhadap Fergonzi - meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub.

Menanggapi rumor tersebut, pelatih Persita, Divaldo Alves, pun angkat bicara. Dia menegaskan, Fergonzi tidak akan dilepas pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023.

Persita membutuhkan sosok striker Argentina tersebut. Kendati belum terlalu gacor, Fergonzi adalah tipe striker pekerja keras yang tidak hanya menunggu bola di depan gawang. 

“Soal Ramiro (Fergonzi), dia pemain bagus, dia kerja keras buat kami. Saya dari awal tidak pernah bicara Ramiro keluar," tegas Divaldo Alves.

Ramiro Fergonzi sejauh ini sudah mencetak tiga gol dan satu assist dari 16 penampilan bersama Persita musim 2023. Ini merupakan musim keduanya bersama tim Pendekar Cisadane.

Selain berbicara soal Fergonzi, Divaldo Alves juga mengonfirmasi bahwa Persita belum memikirkan bongkar pasang pemain untuk putaran kedua. Semua pemain yang ada saat ini, statusnya terikat kontrak.

“Pemain lain juga saya tidak pernah bicara keluar. Saya kerja dengan pemain yang ada, sampai sekarang,” katanya. 

“Kita lihat saja nanti di transfer window,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Meski masih dalam ‘mode diam’, Persita dirumorkan mulai bergerilya jelang bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023. Tim Ungu Barat dikaitkan dengan gelandang Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

Alwi Slamat tak pernah diturunkan setelah Persebaya dinakhodai Josep Gombau. Hingga akhir putaran pertama Liga 1, dia hanya bermain pada pekan 3 dan 4 saat Persebaya masih dilatih Aji Santoso.

Situasi itu coba dimanfaatkan Persita untuk menggoda Alwi. Akan tetapi, tim Tangerang harus bersaing dengan Persis Solo, Persikabo 1973, bahkan klub Liga 2, Malut Unite, untuk mendapatkan tanda tangan kapten Persebaya itu. 

Selain itu, Persita juga mengintip peluang untuk meminjam winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. Sang pemain kesulitan dapatkan menit bermain dan peluang itu terbuka, meski belum ada keterangan resmi dari klub.