Liga Inggris

2 Pemain Pegang Kunci Nasib Pochettino di Chelsea, Salah Sedikit Diamuk Todd Boehly

Rabu, 25 Oktober 2023 18:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Nasib Mauricio Pochettino di Chelsea ternyata ditentukan oleh keputusannya terhadap dua pemain mereka, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Nasib Mauricio Pochettino di Chelsea ternyata ditentukan oleh keputusannya terhadap dua pemain mereka, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

FOOTBALL265.COM - Nasib Mauricio Pochettino di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ternyata ditentukan oleh keputusannya terhadap dua pemain mereka, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Mauricio Pochettino pernah dirumorkan bakal didepak Todd Boehly lantaran ia belum mampu mengembalikan kejayaan Chelsea di Premier League 2023/24.

Hanya saja, ternyata ada faktor yang lebih menentukan nasib eks pelatih Tottenham dan PSG itu, yakni keputusannya atas Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Melansir dari The Pride of London, Pochettino mengatakan sendiri bahwa pemilik Chelsea bisa 'membunuhnya' kalau Pochettino tidak memainkan Fernandez dan Caicedo.

"Kalau saya mengatakan, 'Oke, saya akan mengistirahatkan mereka', maka Anda (media) akan "membunuh" saya. Demikian pula dengan pemilik kami (akan melakukannya)," ujar Pochettino.

Dari komentarnya itu, bisa disimpulkan bahwa Todd Boehly beserta jajaran pemilik The Blues ingin sang pelatih selalu memainkan dua rekrutan anyar mereka itu.

Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari benfica pada 31 Januari 2023 lalu dengan mahar 121 juta euro. Ia menjadi pembelian termahal Chelsea kala itu.

Moises Caicedo sudah didatangkan ke Stamford Bridge dari Brighton dengan biaya 116 juta euro dan menjadi pembelian termahal The Blues pada musim panas 2023.

Meskipun tidak ada penjelasan lebih lanjut, tapi bisa disimpulkan apa alasan Todd Boehly ingin Pochettino terus memainkan mereka, terlepas dari kemampuan mereka untuk memberi kontribusi bagi tim.

Keduanya sudah didatangkan dengan dana yang sangat mahal. Tentu, Boehly tidak ingin investasinya sia-sia kalau sang pelatih tidak rutin menjadikan mereka starter.