Timnas Indonesia

Proses Naturalisasi Kevin Diks Segera Rampung, Jadi Pemain Liga Champions Pertama di Timnas Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2023 16:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Protes naturalisasi Kevin Diks dikabarkan segera rampung dan siap menjadi pemain Timnas Indonesia pertama di Liga Champions. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Protes naturalisasi Kevin Diks dikabarkan segera rampung dan siap menjadi pemain Timnas Indonesia pertama di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Protes naturalisasi Kevin Diks dikabarkan segera rampung dan siap menjadi pemain Timnas Indonesia pertama di Liga Champions.

Dikutip dari X Transfermarkt Indonesia, Ronny Pangemanan selaku pundit sepak bola ternama menyampaikan pernyataan mengejutkan mengenai naturalisasi pemain keturunan.

Ronny Pangemanan menjawab pertanyaan netizen melalui kolom komentar Instagram pribadinya yang menyatakan bahwa Kevin Diks siap menyusul dinaturalisasi.

"Masih Jay dan Nathan. Satu lagi yang siap menyusul Kevin Diks," tulis Ronny melalui Instagram pada Senin (23/10/23).

Maka dari itu, jika proses naturalisasi Kevin Diks akhirnya sudah terealisasi dalam waktu dekat, ia bisa menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Liga Champions Eropa.

Sekadar informasi, Kevin Diks merupakan bek tengah Copenhagen yang saat ini berlaga di Liga Champions Grup A bersama Bayern Munchen, Manchester United, dan Galatasaray.

Sayangnya, bek berusia 27 tahun itu gagal menghalau gempuran Manchester United ketika kalah tipis 1-0 pada Rabu (25/10/23) di Old Trafford.

Walaupun demikian, Diks tetap merupakan pemain terbaik Copenhagen dari rating di Google yang mana sang pemain memperoleh rating 3,8/5.

Simak profil singkat bek Copenhagen, Kevin Diks, yang bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia sehingga bisa menjadi pemain Tim Merah Putih pertama yang bermain di Liga Champions.