Top News

Top 5 News: PBSI Pusing Performa Calon Olympian, Mundur Berjamaah di French Open

Rabu, 25 Oktober 2023 06:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Selasa (24/10/23) yang terangkum dalam Top 5 News. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Selasa (24/10/23) yang terangkum dalam Top 5 News. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Selasa (24/10/23) yang terangkum dalam Top 5 News.

Isu mengenai bulutangkis menjadi magnet pembaca utama dengan kecemasan PBSI soal peforma Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Rehan Naufal/Lisa Ayu jelang Olimpiade Paris 2024 serta absennya sejumlah bintang di French Open 2023 jadi bahasan terlaris.

1. Tampil Buruk, Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa Diminta Turun Level

Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berharap Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Rehan Naufal/Lisa Ayu turun level terlebih dulu.

PBSI menyayangkan perolehan poin Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa yang sudah setengah jalan, apalagi sudah mendekati Olimpiade 2024.

Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa baru-baru ini berlaga di Denmark Open Super 750, tetapi kedua pasangan langsung gugur di babak pertama.

Namun harus diakui, prestasi mereka masih belum berada di level yang memuaskan. PBSI bahkan meminta pelatih kaliber Herry IP untuk menukangi sektor ganda campuran dan sang pelatih punya keinginan untuk melihat kedua pasangan itu turun ke level Super 300 atau 500.

Baca selengkapnya: Herry IP Minta Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa Turun Level, PBSI Galau Siapa ke Olimpiade

2. Termasuk Chico Aura, Banyak Bintang Mundur dari French Open

French Open 2023 jadi salah satu ajang bergengsi dengan level Super 750 namun begitu banyak atlet yang memilih untuk absen.

Misalnya saja Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang batal debut dengan pasangan barunya di French Open 2023 setelah hanya berstatus reserves. Kemudian tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang jugs mundur dari French Open 2023 lantaran mengalami masalah Kesehatan.

Jagoan-jagoan internasional seperti dua penguasa tunggal putri saat ini, yakni An Se-young dan Akane Yamaguchi, juga ikut mundur karena dipapar cedera di Asian Games 2022.

Ganda putri andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pun demikian sehingga membuat daftar absen French Open 2023 terbilang sangat  panjang.

Baca selengkapnya: Susul Chico Aura, Para Atlet Bulutangkis Ini Mundur Berjamaah dari French Open 2023