Liga Inggris

5 Pemain Termuda di Skuad Manchester United Saat Ini, Aset Jangka Panjang!

Kamis, 26 Oktober 2023 05:33 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United mulai melakukan regenerasi sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag. Banyak pemain bintang berusia muda yang bisa jadi aset tim jangka panjang.

Manchester United mengawali musim ini dengan kurang memuaskan, karena harus banyak menelan kekalahan hingga akhirnya mereka terlempar ke papan tengah Liga Inggris, dan terancam tak bisa lolos ke fase gugur kompetisi Eropa, Liga Champions.

Saat ini Manchester United terjebak di peringkat ke-8 dengan koleksi 15 poin. Mereka tertinggal 8 angka dari pemuncak klasemen sementara Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 23 poin.

Sementara di ajang Liga Champions, Manchester United menempati peringkat ke-3 di klasemen Grup A dengan 3 poin. Mereka harus memenangkan sisa pertandingan agar bisa terus berlaga di kompetisi elite antar klub Benua Biru tersebut.

Performa Manchester United musim ini cukup berbanding terbalik dengan musim lalu, dimana mereka bisa finis di peringkat ke-3 dan menjuarai Carabao Cup.

Perbedaan nasib itu tidak lepas dari fokus Manchester United yang terbagi yaitu gelar dan membangun ulang tim, serta mengorbitkan pemain muda untuk aset klub jangka panjang.

Di skuad saat ini, terdapat beberapa pemain muda baik dari akademi klub maupun rekrutan anyar. Mereka menjadi tumpuan baru Setan Merah untuk bisa kompetitif. Siapa saja mereka?

Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo dipromosikan oleh pelatih Erik ten Hag ke tim utama sejak musim lalu. Pemain berposisi sebagai gelandang itu diproyeksikan untuk jadi jenderal lapangan tengah di masa depan.

Harapan itu bukan tanpa sebab, karena Kobbie Mainoo menjadi salah satu gelandang paling menonjol permainannya di tim muda U-21.

Kobbie Mainoo juga telah menjalani pertandingan debut untuk Manchester United di ajang resmi, saat melawan Charlton Atletic di Carabao Cup pada usia 18 tahun, Januari 2023 lalu.

Sayangnya, ia belum bisa unjuk kualitasnya pada musim baru. Mainoo tengah menjalani pemulihan cedera ankle yang dideritanya saat berlaga di tur pramusim 2023.