Liga Champions

Klarifikasi Bintang AC Milan Davide Calabria usai 'Gelut' dengan Pioli

Kamis, 26 Oktober 2023 22:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Pemain AC Milan, Davide Calabria, memberi klarifikasi usai 'keributan' yang terjadi antara dirinya dengan Stefano Pioli setelah melawan PSG di Liga Champions. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Pemain AC Milan, Davide Calabria, memberi klarifikasi usai 'keributan' yang terjadi antara dirinya dengan Stefano Pioli setelah melawan PSG di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Pemain AC Milan, Davide Calabria, akhirnya memberi klarifikasi usai 'keributan' yang terjadi antara dirinya dengan Stefano Pioli setelah pertandingan Liga Champions 2024 kontra PSG.

Usai pertandingan Liga Champions 2023/24 di mana AC Milan kalah 0-3 dari PSG, Davide Calabria langsung melontarkan komentar yang dinilai kurang pantas diucapkan ke publik.

"Kalau kami ingin bertahan di Liga Champions, maka kami harus berjuang lebih keras. Semua yang tidak percaya dengan hal ini harusnya tetap di rumah," tuturnya.

Hal ini membuat pelatihnya, Stefano Pioli, langsung menanggapinya dengan nada tegas pula dengan mengatakan bahwa Calabria telah melakukan kesalahan.

"Dia (Calabria) salah besar mengatakan hal itu. Suasana panas yang terjadi usai pertandingan memang kadang membuat Anda mengatakan apa yang sebenarnya tidak ingin Anda katakan," ujarnya.

Ternyata, sang pemain sudah memberikan klarifikasi via Milan News bahwa apa yang ia sampaikan itu murni bermaksud untuk meningkatkan semangat rekan-rekannya agar berjuang sampai titik darah penghabisan.

Milan News juga melaporkan bahwa tidak ada ketegangan apapun yang terjadi antara Calabria dan Pioli setelah interview tersebut.

Artinya, hubungan Calabria dengan Pioli sama sekali tidak bermasalah. Sang pelatih pun memahami bahwa kekalahan telak dari PSG bakal sangat berpengaruh pada emosi semua pemain.

Dengan kondisi saat ini, AC Milan menjadi juru kunci di Grup F Liga Champions 2023/24 dengan dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Di matchday berikutnya, mereka akan kembali menghadapi PSG pada Rabu (08/11/23) di San Siro. Ini merupakan momen wajib menang bagi Rossoneri.