Timnas Indonesia

Lawan Berat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok Tak Gentar Hadapi Irak

Kamis, 26 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok bicara mengenai kekuatan Irak yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok bicara mengenai kekuatan Irak yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai kekuatan Timnas Irak yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Menurut Marc Klok, kekuatan lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F dipastikan lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Seperti diketahui, pada laga sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam. Menurut Marc Klok, secara kualitas tim tersebut berbeda dengan Irak.

Selain itu, ranking FIFA Irak saat ini berada di peringkat 67 dan mereka memiliki mental juara karena pernah mengangkat trofi Piala Asia 2007 silam. 

Meski para pemain kala itu dengan sekarang sudah berbeda, namun mereka baru saja membuat kejutan. Irak sukses menahan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, dengan skor 0-0 dalam waktu normal di laga FIFA Matchday pada Jumat (13/10/23) lalu, walaupun pada akhirnya Irak kalah 6-5 dalam adu penalti.

"Pasti kualitas beda, Brunei sama Irak, banyak tekanan dan ekspektasi pada Timnas," kata Marc Klok.

Meski Irak bakal menjadi lawan yang berat, namun Marc Klok mengajak rekan-rekannya di skuad Garuda untuk bekerja keras dan menampilkan permainan pada pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

"Kini kita melawan yang level berbeda, akan ada lebih banyak fisik di dalamnya, kami tentu tahu tidak akan terlalu banyak gol (seperti di Brunei) tapi kami harus siap dan tentu kami yakin," ungkapnya.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini merasa optimis Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan, pasalnya dia menilai skuad Garuda dihuni banyak pemain berkualitas termasuk tim pelatih.

"Kami adalah tim yang bagus, punya pemain bagus, staf pelatih luar biasa, dengan kualitas dan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir di kualifikasi, tentu dengan Irak akan ada pandangan berbeda," ucapnya.